Home DPRD Rapat Awal Pembahasan Perubahan Anggaran Tahun 2023

Rapat Awal Pembahasan Perubahan Anggaran Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Tim Anggaran Pemerintah Daerah Bersama Tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabalong Melakukan Rapat Pertama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2023.

Pembahasan KUA PPAS Perubahan APBD 2023 Dilaksanakan di Ruang Sekretariat DPRD Kabupaten Tabalong pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Pembahasan Dimulai dengan Pemaparan Oleh Ketua Tim TAPD Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah.

Dalam Pemaparannya, Hamida Munawarah Mengungkapkan dalam Perubahan APBD 2023 Terdapat Penambahan Anggaran Sebesar Kurang Lebih Tujuh Ratus Miliar Rupiah.

Dari Anggaran Sebelumnya Sebesar Kurang Lebih Satu Triliun Koma Delapan Ratus Miliar, Menjadi Dua Triliun Koma Lima Ratus Miliar Rupiah.

Hamida Berharap Adanya Penambahan Ini Dapat Mengakomodir Seluruh Program Prioritas yang Ada di Seluruh SKPD, Maupun yang Berasal dari Pokok Pikiran DPRD.

“Ya, mudah-mudahan juga pokir bisa terakomodir dan kegiatan-kegiatan prioritas SKPD juga bisa terakomodir.” ujar Hamida Munawarah, Ketua Tim TAPD Kabupaten Tabalong.

Penambahan Anggaran Ini Pun Disambut Baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa. Ia Berharap Penambahan Anggaran Ini Nantinya Mampu Memaksimalkan Program Kegiatan Prioritas SKPD.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Tingkatkan Mutu Pendidikan, PJ Sekda Dorong Peningkatan Indeks SPM Pendidikan

“Kami sangat mendukung apabila uangnya ada dan juga kebetulan disampaikan oleh tim tapd oleh ketua tim TAPD bahwa ada uang penambahan dari DPA penambahan anggaran kita ya alhamdulillah kita terima itu pemasukan kita jadi karena ada tambahan dan juga ada tambahan dari masukan kawan-kawan tadi yang belum diakomodir tahun kemarin.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

Setelah Rapat Pembahasan Awal, Tim Banggar DPRD Tabalong Melanjutkan Rapat Pembahasan Bersama dengan Sejumlah SKPD Seperti Disperkim, PUPR, BKPSDM, Serta RSUD Badaruddin Kasim.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment