Home Tabalong Hari IniPendidikan PKBM Amal Shaleh Luluskan Ratusan Peserta Didik

PKBM Amal Shaleh Luluskan Ratusan Peserta Didik

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan siswa dan siswi berbagai jenjang Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM Amal Shaleh Kecamatan Murung Pudak mengikuti kegiatan pelepasan sekaligus pengukuhan. Para siswa dan siswi yang telah dinyatakan lulus ini pun diharapkan dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebanyak 114 siswa dan siswi PKBM Amal Shaleh Murung Pudak mengikuti kegiatan perpisahan sekaligus pelepasan pada Rabu, 28 Juni 2023, di Taman Hutan Kota Tanjung, Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak.

Para siswa dan siswi yang berasal dari program kesetaraan Paket A, B, dan C tahun ajaran 2022-2023 ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Pengelola PKBM Amal Shaleh, Desak Putu Busti Triyanti.

Saat diwawancara, Ketua Pengelola PKBM Amal Shaleh, Desak Putu Busti Triyanti, menjelaskan bahwa para siswa dan siswi ini diluluskan setelah sebelumnya mengikuti ujian Pendidikan Kesetaraan yang dilakukan belum lama tadi.

“Adapun lulusannya, rincian Paket A itu ada 13 orang, itu semuanya usia sekolah. Paket B itu ada 41 orang dan rata-rata mereka juga sebagian besar adalah usia sekolah. Paket C ada 60 orang dan mereka ada yang usia sekolah yang seharusnya memang di usia itu mereka bersekolah di tingkat atas, dan sebagian dari mereka sudah bekerja atau sudah berkeluarga, atau diluar usia sekolah.” ujar Desak Putu Busti Triyanti, Ketua Pengelola PKBM Amal Shaleh.

Baca Juga  Pemindahan Divider Jalan Berlanjut, Jalan Mabuun Makin Lebar

Sementara itu, Pembina PKBM Amal Shaleh, Murjani, berharap agar seluruh siswa dan siswi PKBM Amal Shaleh dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Pasalnya, program pendidikan kesetaraan ini telah diakui pemerintah.

“Harapan kami terhadap warga belajar atau siswa yang dikukuhkan di Paket C terutama, bisa melanjutkan ke program pendidikan berikutnya. Mereka bisa kuliah, misalkan juga berwirausaha, dan bisa melamar pekerjaan dimanapun. Karena program kesetaraan paket ini sudah diakui pemerintah. Sehingga mereka bisa untuk berdikari kemudian mengaktualisasikan diri mereka itu bisa dimana saja.” ujar Murjani, Pembina PKBM Amal Shaleh.

Dalam kegiatan ini, pengelola PKBM Amal Shaleh juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Institut Teknologi Sapta Mandiri dalam bidang pelatihan teknologi. Dengan harapan, lulusan PKBM Amal Shaleh tidak hanya diajarkan tentang akademik saja, namun juga mempunyai bekal dalam menghadapi dunia pekerjaan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment