Home Tabalong Hari IniPemerintahan Kades Murung Karangan Optimis Bawa Hasil Terbaik di Ajang Lomba Desa Regional

Kades Murung Karangan Optimis Bawa Hasil Terbaik di Ajang Lomba Desa Regional

by tabalong hari ini
0 comment

Pasca desanya meraih juara 1 di ajang Lomba Desa tingkat Kalimantan Selatan, Kepala Desa Murung Karangan, Riduan Nor Hadi, optimis akan mendapatkan hasil terbaik di ajang Lomba Desa tingkat regional tahun 2023. Pasalnya, sejumlah persiapan dan perbaikan terus dilakukan untuk memenuhi kriteria penilaian.

Hal tersebut diungkapkan Riduan Nor Hadi saat ditemui di kantor Desa Murung Karangan pada Rabu, 5 Juli 2023.

Riduan menjelaskan bahwa sejumlah persiapan terus mereka matangkan untuk memenuhi kriteria penilaian dari berbagai tahapan Lomba Desa tingkat regional Kalimantan Sulawesi yang dalam waktu dekat akan dilakukan.

Adapun tahapan tersebut meliputi penginputan atau pengumpulan berkas administrasi untuk menentukan 5 besar, tahapan klarifikasi lapangan untuk menentukan 3 besar, dan terakhir tahapan paparan di hadapan tim penilai lintas kementerian.

Meski demikian, Riduan menuturkan bahwa sejumlah tahapan tersebut tidak menjadi beban bagi mereka. Pasalnya, Lomba Desa ini dilakukan secara maraton yang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga saat ini di tingkat regional.

“Jadi kami setelah penilaian yang marathon tadi, kami ada titik lemah baik itu dari tingkat kecamatan kemarin, baik itu kabupaten maupun dari tingkat provinsi itu sendiri, jadi masukan dari mereka yang dirasa kami masih kurang, itu yang kami persiapkan untuk lomba desa regional yang berkaitan dengan indikator-indikator penilaian yang akan kami hadapi di regional,” ujar Riduan Nor Hadi, Kepala Desa Murung Karangan.

Baca Juga  Komisi II DPRD Bahas Raperda Penyelenggaraan Penanaman Modal

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Tabalong, Aidy Risyawal, memastikan pihaknya akan mendukung penuh Desa Murung Karangan untuk mendapatkan hasil terbaik di ajang Lomba Desa tingkat regional.

“Untuk kesiapan Alhamdulillah kami selalu bersinergi dengan pihak desa, kemudian dengan pihak kecamatan juga utamanya selaku istilahnya pembina langsung dari desa. Dan Alhamdulillah untuk support dari pemerintah daerah sendiri sangat luar biasa, ini kami sudah melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait baik itu dinas PU, kemudian dinas ketahanan pangan dan ada beberapa dinas lainnya yang sifatnya kita meminta dukungan dalam rangka menunjang kesiapan Desa Murung Karangan untuk mengikuti lomba desa ini,” ujar Aidy Risyawal, Kabid Pemerintahan Desa DPMD Tabalong.

Aidy menambahkan, dengan berhasilnya Desa Murung Karangan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di Lomba Desa tingkat regional tahun 2023, diharapkan dapat memacu desa-desa lain di Kabupaten Tabalong untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment