Anang Syakhfiani Resmikan SPLU Pertama di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meresmikan stasiun penyediaan listrik umum, SPLU pertama di Kabupaten Tabalong, pada 5 September 2022, di Tanjung Expo Center Mabuun. Peresmian turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutanya, Bupati Anang mendukung penuh keberadaan program SPLU ini, dan mendorong PLN untuk membuat SPKLU atau stasiun pengisian kendaraan listrik umum. Pasalnya lokasi Tabalong berada di perbatasan provinsi dan dekat dengan ibu kota negara baru, sehingga akan berdampak pada kemajuan transportasi.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Tabalong, kami mendukung upaya dari PLN yang untuk mendirikan SPKLU yang lebih besar dari ini ya, kalau ini PLU ya SPLU, nah karena apa, karena saya udah diskusi panjang dengan Manager PLN UP3 Barabai ya tentang Kabupaten Tabalong yang menjadi lintasan tiga provinsi, nah kelak kalau ibu kota negara sudah pindah ke Kabupaten Panajam Paser Utara, maka dampaknya akan sangat terasa di Kabupaten Tabalong,” kata Anang Syakhfiani.

Manager PT PLN UP 3 Barabai, Apreza Pashya, menjelaskan SPLU yang telah diresmikan ini nantinya akan ditempatkan di tempat umum. Sehingga rang yang ingin menggunakan listrik seperti mengisi baterai sepeda atau motor listrik, kegiatan yang memerlukan listrik, bisa menggunakan SPLU yang telah disediakan.

“Untuk SPLU itu saat ini kita tempatkan, ditempat tempat pusat keramaian atau tempat umum yang kondisinya itu banyak orang yang disana berkegiatan ya seperti yang ada acara seperti ini, atau ada pasar dan sebagainya yang memerlukan listrik itu kita siapkan itu nah jadi banyak komunitas komunitas seperti sepeda listrik, maupun motor listrik ataupun ibu rumah tangga yang sudah menggunakan kompor induksi, nah itu bisa menggunakan fasilitas listrik yang ada ditempat umum, biasanya kan ada wisata kuliner, nah listriknya dari mana, bisa dices dari situ, nah seperti itu,” tutur Apreza Pashya.

Ia pun menjelaskan penggunaan fasilitas SPLU ini cukup mudah, layaknya mengisi token listrik. Pengguna dapat mengisikan token listrik dengan ID pelanggan yang berada pada SPLU, dan fasilitas SPLU ini pun dapat langsung digunakan.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment