86 Mahasiswa Baru Ikuti Perkuliahan Perdana STIT SMN Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, membuka perkuliahan perdana Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis, Tahun Akademik 2022,2023, di Auditorium Islamic Center Tabalong, pada 8 September 2022.,

Di tahun ini, STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong menerima 86 orang mahasiswa baru yang telah lolos seleksi pendaftaran. Dari penambahan mahasiswa baru ini, saat ini STIT Muhammad Nafis Tabalong memiliki 300 mahasiswa.

Jumlah mahasiswa baru dari STIT Syeikh Muhammad Nafis Tabalong, diakui setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Ketua STIT, Erwan Mardani menjelaskan, minat masyarakat untuk berkuliah di STIT meningkat setiap tahunnya, baik dari Wilayah Tabalong maupun dari luar Tabalong.

“Jadi tahun-tahun yang lalu, jumlah kita tu ya ada 70, ada 60, ada 65 dan sebagainya, tapi Alhamdulillah pada tahun ini mencapai 86 orang, kita berharap tahun-tahun yang akan datang, jumlah mahasiswa baru ini akan ada peningkatan, Alhamdulillah mahasiswa STIT kita ini tidak saja dari Tabalong, ada dari Balangan, ada dari Kalimantan Timur, ada dari Kalteng dan sebagainya, jadi ini satu kekuatan bagi kita,” tutur Erwan.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi yang hadir menilai, perkuliahan perdana merupakan langkah penting dan strategis bagi mahasiswa memulai wawasan berpikirnya. Sehingga akan membawa mereka untuk terbiasa berpikir kritis dan ilmiah.

“Kuliah perdana ini saya nilai sebagai langkah penting dan strategis. Disatu sisi, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan mahasiswi guna memulai membuka wawasan berpikirnya, sehingga akan membawa mereka semua untuk membiasakan berpikir kritis dan ilmiah, kemudian pada sisi lain, kegiatan ini juga akan memantapkan para mahasiswi terhadap program studi pilihannya di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, dengan cara melihat dan mengenal lebih dekat lagi tentang visi dan misi serta kampus yang menjadi kebanggaan kita semua,” ungkap Wakil Bupati Tabalong, Mawardi.

Sebelumnya para mahasiswa ini telah mengikuti kegiatan pengenalan kampus yang digelar beberapa hari lalu. Pada kesempatan ini pula, Wakil Bupati Tabalong beserta jajaran pengurus STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong menyerahkan hadiah dan penghargaan bagi para mahasiswa baru, baik regu terbaik, Maba ter disiplin , hingga Maba berbakat pada saat mengikuti kegiatan pengenalan kampus.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment