Home Editor's Picks Momen Haul Ke-18 Guru Sekumpul, Jadi Ajang Bangun Kebersamaan

Momen Haul Ke-18 Guru Sekumpul, Jadi Ajang Bangun Kebersamaan

by tabalong hari ini
0 comment

Warga Kelurahan Agung dan sekitarnya dirikan sejumlah posko makan dan minum gratis, untuk menjamu para jamaah Haul ke -18 Guru Sekumpul. Posko ini didirikan masyarakat secara swadaya untuk mengambil berkah pelaksanaan Haul.

Sudah menjadi tradisi warga untuk menyediakan makanan gratis bagi jemaah Haul Guru Sekumpul. Termasuk pada haul ke-18 Guru Sekumpul K.H Muhammad Abdul Ghani yang digelar di Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung, pada Kamis 2 Februari 2023 tadi.

Terlihat sejumlah posko yang menyediakan berbagai makanan, minuman cemilan hingga buah-buhan berdiri disepanjang Jalan Jenderal Basuki Rahmat Hikun hingga tanjung.

Posko tersebut dibangun masyarakat secara swadaya untuk membangun rasa kebersamaan dengan harapan menjadi suatu keberkahan bagi warga sekitar maupun seluruh jemaah yang datang.

“Harapan kami mudahan kami diberi kenyamanan dihindarkan dari pada musibah diberi kenyamanan dan pula masyarakat kami anak cucu kami dihindarkan dari pada perbuatan maksiat dan hidup kami semuanya di beri kesehatan jasmani dan rohani.” kata Faridah warga Agung.

“Harapannya ini mudahan berjalan terus setiap tahunnya peringatan ini, jadi untuk menjamu masyarakat kan biar ada keakraban diantara masyarakat yang ada di Tabalong.” sambung Hesty, warga Agung.

Selain menyediakan makanan dan minuman gratis, masyarakat dan relawan turut menyediakan rumah singgah hingga ojek dan angkutan gratis bagi para jamaah yang datang.

Baca Juga  Pembukaan Milad Ke-5 STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment