Edukasi Soal Pemilu, KPU Tabalong Gandeng Pemilih Milenial

by tabalong hari ini
0 comment

KPU Tabalong berikan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk segmen pemilih pemula, guna meningkatkan partisipasi pada pemilu serentak yang rencananya akan berlangsung pada Tahun 2024 mendatang.

Sosialisasi dilakukan kepada puluhan siswa yang tersebar dari 10 sekolah lanjutan tingkat atas atau SLTA yang ada di wilayah tengah Tabalong. Komisioner KPU Tabalong Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muhammad Husain mengatakan, sebelumnya pihaknya juga melakukan sosialisasi road to school untuk wilayah selatan dan utara. Melalui sosialisasi ini, KPU Tabalong memberikan informasi lebih mendalam kepada pemilih pemula, baik terkait program kegiatan, tahapan maupun teknis pelaksanaan.

“Sehingga nanti dengan kegiatan kita hari ini mereka bisa menjadi mendapatkan informasi tentang pemilu dan juga sangat di harapkan nanti mereka juga memberikan informasi-informasi kepada rekan-rekannya bagi sesama siswa kemudian kepada pihak keluarga atau orang terdekatnya,” ucapnya.

Selain memberikan informasi seputar pemilu yang akan dilaksanakan 2024 mendatang, sosialisasi juga dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, pasalnya berdasarkan data pemilih sementara, 30 persen pemilih merupakan pemilih pemula dan pemilih millennial.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment