Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Harap STIA Mampu Bersaing dengan Perguruan Tinggi Lain

Pemkab Tabalong Harap STIA Mampu Bersaing dengan Perguruan Tinggi Lain

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong berharap ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kabupaten Tabalong periode 2023-2027 yang baru dilantik dapat membawa kearah kemajuan dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hafiz, dalam sambutannya pada pelantikan Ketua STIA Tabalong pada Senin, 8 Mei 2023 di Aston Tanjung City Hotel.

Dalam sambutannya, Pebriadin Hafiz menuturkan bahwa seorang pemimpin menjadi ujung tombak yang menentukan keberhasilan suatu organisasi. Peran ketua menjadi kunci keberhasilan suatu perguruan tinggi, sehingga apa yang dihasilkan baik lulusan, riset, dan inovasi dapat memberikan nilai tambah bagi pembangunan.

Selain itu, sebagai ketua STIA juga diharapkan mampu memobilisasi dan menggerakkan gerbong sekolah tinggi kearah kemajuan dengan program-program yang telah direncanakan.

“Harapan kami seorang pemimpin harus mampu memobilisasi dan menggerakkan gerbong sekolah tinggi yang dipimpinnya ke sebuah titik yang menjadi tujuan sesuai dengan visi, misi dan program-program yang telah direncanakan. Tak hanya itu pemimpin juga memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni untuk menyampaikan ide-ide dan gagasan nya baik kepada seluruh sivitas akademika maupun kepada seluruh stakeholder yang ada diluar kampus” ujar Pebriadin Hafiz.

Pebriadin Hafiz mengingatkan perlu adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari yayasan dan akademika, sehingga penting untuk selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik demi kemajuan dan berkembangnya STIA Tabalong. Sehingga kedepannya STIA Tabalong tidak kalah dengan perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri lainnya.

Baca Juga  Suhu Puncak Ibadah Haji Capai 50 Derajat, Jamaah Haji Tabalong Dilaporkan Sehat

Berdasarkan hasil tahapan seleksi pengangkatan dan penetapan calon Ketua STIA Tabalong periode 2023-2027 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 2 Januari sampai 2 April 2023, Ahmat Harahap resmi menjadi Ketua STIA Tabalong periode 2023-2027 menggantikan Jauhar Arifin yang telah memimpin STIA Tabalong sejak 2019-2023.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment