Universitas Terbuka Banjarmasin Tawarkan Sistem Kuliah di Daerah Masing-Masing

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas di Tabalong mengikuti sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Terbuka Banjarmasin belum lama tadi.

Dalam kesempatan tersebut, pihak UT Banjarmasin mengenalkan berbagai keunggulan dan kemudahan bagi pelajar yang ingin berkuliah di UT Banjarmasin.

Sejumlah kemudahan yang di sampaikan antara lain, mahasiswa dapat berkuliah didaerah masing-masing lantaran perkuliahan dengan sistem daring, bagi para pekerja dapat mengikuti perkuliahan tanpa harus meninggalkan pekerjaannya. Selain itu, dari segi biaya, pihak UT Banjarmasin menawarkan biaya kuliah yang tergolong ringan dibanding sekolah tinggi lain.

Ketua Pokja UT Tabalong, Yuhani mengatakan. Dengan adanya kemudahan dan fleksibilitas yang tinggi dari UT Banjarmasin, maka menurutnya tidak ada alasan lagi bagi para siswa dan siswi untuk tidak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

“Yang jelas bahwa kita ingin mengenalkan kepada mereka sehingga tidak mengenal dalam kondisi apapun mereka bisa kuliah di universitas terbuka dan tidak perlu harus ke Banjarmasin, cukup di Tabalong. Sambil bekerja juga bisa mengikuti perkuliahan di universitas terbuka ini,” terang Yuhani.

Sementara itu, manajer bahan ajar dan tutorial UT Banjarmasin, Jumriadi mengatakan. Dengan adanya kegiatan sosialisasi maka diharapkan informasi yang didapatkan para siswa, dapat disebarluaskan kepada masyarakat maupun siswa lainnya.

“Tentu kami mengharapkan bagi mereka yang sudah datang pada hari ini mengikuti program sosprom ini kami mengharapkan, ada nanti mahasiswa yang ikut kuliah di universitas terbuka. Nah kalau misalnya mereka kembali ke rumah nya masing-masing mereka akan menyampaikan ke keluarga, ke saudara maupun ke tetangga nya bahwa di universitas terbuka itu bisa kuliah dengan fleksibel,” tutur Jumriadi

Universitas terbuka sendiri, saat ini memiliki 4 fakultas unggulan, yakni diantaranya. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan,Fakuktas Ekonomi, Fakultas Sains dan Tekhnologi, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment