Home Editor's Picks BLK Tanjung Buka Pelatihan 4 Kejuruan, Mendaftar Cukup Lewat Online

BLK Tanjung Buka Pelatihan 4 Kejuruan, Mendaftar Cukup Lewat Online

by tabalong hari ini
0 comment

Pelatihan berbasis kompetensi kembali dibuka Dinas Tenaga Kerja Tabalong melalui UPTD Balai Latihan Kerja Tanjung. Pendaftaran dibuka secara online, mulai tanggal 4 hingga 27 Januari 2023.

Terdapat 4 kejuruan yang dibuka UPTD BALAI Latihan Kerja Tanjung dalam pelatihan berbasis kompetensi tahap 1 Tahun 2023 , yaitu plate welder SMAW 3G atau las, tata boga pembuatan roti dan kue, menjahit pakaian dengan mesin, serta desainer grafis muda.

Dimana, setiap kejuruan nantinya akan diisi 16 siswa, sehingga total siswa yang akan diterima sebanyak 64 orang siswa.

Adapun persyaratan dan berkas yang perlu dilampirkan untuk mendaftar pelatihan ini diantaranya, warga negara indonesia berusia minimal 18 tahun, kemudian calon peserta pelatihan hanya boleh mendaftar pada 1 kejuruan , melampirkan pas foto latar merah, scan KTP, scan kartu keluarga, dan scan ijazah atau surat keterangan lulus.

Untuk memudahkan masyarakat mendaftar, BLK Tanjung menyediakan pendaftaran berbasis online melalui website pentol enak atau pendaftaran online pelatihan berbasis kompetensi. Melalui website ini juga seluruh informasi lengkap terkait pendaftaran dengan mudah bisa diakses.

“Kepada masyarakat jadi untuk memudahkan masyarakat mendaftar di balai latihan kerja ni tidak perlu datang kesini, jadi tinggal membuka website Disnaker, nah itu nanti ada petunjuk-petunjuk khusus penggunaan aplikasi si pentol enak ini” kata Herwandi.

Pelatihan berbasis kompetensi tahap 1 Tahun 2023 ini merupakan inisiasi Disnaker Tabalong dengan didukung pemerintah pusat melalui dana APBN, sehingga seluruh pelatihan dan fasilitas yang akan didapat para siswa bersifat gratis .

Baca Juga  3242 Satlinmas Dikerahkan Bantu Amankan Pemilu 2024 di Tabalong

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment