Home Tabalong Hari IniAnak Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Layak Anak 2023

Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Layak Anak 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten Layak Anak untuk Kabupaten Tabalong tahun 2023. Kabupaten Tabalong pun menargetkan di tahun 2023 ini dapat meraih KLA dengan kategori utama.

Verifikasi Lapangan Hybrid secara virtual ini dilakukan oleh tim verifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada Senin, 12 Juni 2023.

Verlap ini dihadiri langsung oleh Bupati Tabalong, Wakil Bupati Tabalong, jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, seluruh jajaran SKPD Pemkab Tabalong, pemerintah kecamatan, perusahaan swasta, sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan undangan lainnya yang dilaksanakan di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Pada verifikasi ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan sejumlah upaya yang telah dilakukan Kabupaten Tabalong dalam satu tahun terakhir.

Terlebih sejak tahun 2021 lalu, Kabupaten Tabalong telah berhasil meraih KLA kategori Nindya dan menjadi kabupaten satu-satunya di Kalimantan Selatan yang meraih penghargaan tersebut.

Bupati Anang mengatakan, prestasi yang telah dicapai tersebut berkat kebersamaan, kolaborasi, dan sinergitas yang terjalin antara tim gugus tugas KLA dengan seluruh stakeholder, baik dari TNI, Polri, pengadilan, kejaksaan, serta dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

Sehingga di tahun 2023, Bupati Anang optimis target KLA kategori utama dapat diraih Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Open House di Rumah PJ Bupati Jadi Ajang Mempererat Silaturahmi

“Prestasi ini, jujur saja, dapat kami capai karena kebersamaan di antara kami. Hampir semua yang hadir di sini mempunyai andil baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Sehingga Tabalong bisa mencapai status Nindya, satu-satunya kabupaten di Kalimantan Selatan. Karena itu, kami yakin status Nindya ini dapat kami pertahankan, tetapi kami mempunyai keyakinan yang lebih lagi, kami dapat meraih status utama,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dihadapan para tim verifikasi, Bupati Tabalong memaparkan secara singkat mengenai sekilas gambaran umum tentang Kabupaten Tabalong, penyampaian upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Tabalong dari sisi kelembagaan, penyampaian mengenai 5 klaster yang diupayakan perwujudannya selama tahun 2022, dan mengenai 14 inovasi yang dilakukan untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak tahun 2023 dengan target kategori utama.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment