Komisi 3 DPRD Upayakan Pembangunan Stadion Di Selatan Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pembangunan sarana dan prasarana olahraga, salah satunya stadion di Kecamatan Kelua, menjadi salah satu perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong. Khususnya Komisi Tiga yang bermitra dengan Disporapar maupun PUPR Tabalong.

Saat ini terdapat 2 stadion yang di bangun pemerintah Kabupaten Tabalong, dengan fasilitas memadai, untuk digunakan atlet sepak bola berlatih maupun menggelar pertandingan. Kedua stadion terletak di wilayah tengah yaitu Stadion Pembataan dan Stadion di Desa Nawin mewakili wilayah utara.

Sebagai wakil rakyat daerah selatan yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Noor Farida mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menyelesaikan pembangunan stadion di wilayah selatan. Pasalnya dalam dua dekade, pembangunannya belum maksimal.

“Mengenai sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Tabalong, kalo kami berbicara khususnya di wilayah selatan itu prasarana dan sarana olahraga seperti Stadion Kelua sampai saat ini hampir 20 tahun belum selesai, kami akan terus mengupayakan, mengupayakan agar terus bisa mendapatkan bantuan, agar stadion tersebut tetap di bangun” tutur Noor Farida.

Farida menambahkan, saat ini pembangunan stadion yang memiliki lahan seluas kurang lebih dua hektar tersebut masih dalam tahap peninggian lahan. Beberapa waktu lalu dirinya juga sempat mengajukan untuk penyiringan namun belum ada persetujuan. Dirinya pun optimis Stadion Kelua dapat terbangun untuk menunjang atlet daerah di wilayah selatan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment