Home Tabalong Hari Ini Real Count KPU, Prabowo Gibran Unggul di Tabalong

Real Count KPU, Prabowo Gibran Unggul di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di Kabupaten Tabalong. Bahkan pasangan ini unggul di seluruh kecamatan wilayah Utara dan Tengah.

Berdasarkan rekapitulasi sementara Pemilu 2024 pada laman resmi KPU, terhitung hingga 29 Februari 2024 pukul 20.00, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, meraih suara terbanyak di Kabupaten Tabalong, yaitu 71.804 suara atau 53,33 persen.

Kemudian disusul pasangan nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dengan perolehan suara sebanyak 54.892 suara atau 40,77 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, hanya memperoleh 7.941 suara atau 5,9 persen.

Pasangan Prabowo Gibran berhasil mengungguli dua pasangan lain di 8 kecamatan di wilayah Utara dan Tengah Tabalong seperti Kecamatan Murung Pudak, Tanjung, Tanta, Bintang Ara, Haruai, Upau, Muara Uya, dan Jaro.

Sedangkan pasangan Anies Muhaimin unggul di 3 kecamatan wilayah Selatan Tabalong seperti Banua Lawas, Pugaan, Kelua, dan Muara Harus.

Tercatat progres rekapitulasi perhitungan suara calon presiden dan wakil presiden ini sudah mencapai 92,60 persen atau terhitung berdasarkan 839 TPS dari 906 TPS di Kabupaten Tabalong.

Sekedar diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabalong rencananya akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada 3 dan 4 Maret 2024 di Hotel Aston Tanjung.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Satgas Covid-19 : Ingin Covid-19 Selesai Maka Bervaksin !

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment