Home Tabalong Hari Ini Festival Panen Hasil P5 Jadi Wadah Unjuk Bakat dan Kreativitas Siswa

Festival Panen Hasil P5 Jadi Wadah Unjuk Bakat dan Kreativitas Siswa

by Muhammad Rais
0 comment

Festival Panen Hasil P5 atau Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN 2 Muara Harus Disambut Baik Sejumlah Siswa. Program P5 Dinilai Sebagai Wadah Unjuk Kreativitas dan Pengembangan Diri Para Siswa.

Inilah penampilan sejumlah siswa-siswi SMP Negeri 2 Muara Harus dalam Festival Panen Hasil P5 atau Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang digelar Rabu, 28 Februari 2024, tadi.

Berbagai pertunjukan seni dan keterampilan ditampilkan para siswa, seperti Maulid Habsyi, Tari Radap Rahayu, Tari Japin Kuala, vocal group, persentase masakan khas, dan pemutaran film pendek hasil karya siswa.

Kegiatan ini pun diikuti antusias para siswa, bahkan diantaranya berperan ganda dalam pertunjukan tersebut, baik sebagai penari, pemusik, maupun aktor.

Adanya Program P5 ini pun disambut baik sejumlah siswa-siswi. Mereka menilai P5 yang merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka menjadi wadah unjuk bakat dan kreativitas sekaligus mampu meningkatkan kepercayaan diri para siswa.

“Kami sangat senang. Dengan adanya kegiatan P5 ini, membuat kami dapat lebih percaya diri untuk mengekspresikan kreativitas. P5 kali ini merupakan yang pertama dan sangat berkesan, karena bisa menampilkan seni tradisi yang berkembang di Kabupaten Tabalong,” kata Siti Khadizah, siswi SMPN 2 Muara Harus.

“Kami mempersiapkan penampilan program P5 ini selama 4 bulan, dan hasilnya sangat membanggakan karena kami dapat mengekspresikan kreativitas melalui penampilan seni dan budaya,” tambah Siti Maulida, siswi SMPN 2 Muara Harus.

Baca Juga  Buka Sosialisasi PBLHS, Bupati Anang Dorong Kepala Sekolah Wujudkan Green School

Hasil karya program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang ditampilkan SMP Negeri 2 Muara Harus turut mendapat apresiasi dan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Kepala Bidang SMP Disdikbud Tabalong, Pengawas Pembina, unsur Kecamatan, Pemerintah Desa Madang, Komite, orang tua, guru SD dan SMP di lingkungan Tanjung Tanta Muara Harus, serta Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru SMPN 2 Muara Harus.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment