Home Tabalong Hari Ini HUT Ke-17 SMAN 1 Upau Diisi Berbagai Kegiatan

HUT Ke-17 SMAN 1 Upau Diisi Berbagai Kegiatan

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka hari ulang tahun ke-17, SMA Negeri 1 Upau (SMANTUPA) menggelar kegiatan jalan santai bersama alumni, serta berbagai penampilan unjuk bakat siswa. Momen Hut ke-17 ini diharapkan menjadi momentum agar sekolah semakin berkembang.

Ratusan siswa, guru, dan alumni SMA Negeri 1 Upau (SMANTUPA) melaksanakan senam pagi dan jalan santai bersama pada momen hari ulang tahun ke-17 SMANTUPA, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Rute jalan santai dimulai dari sekolah menuju kantor Kecamatan Upau untuk pengambilan kupon undian, kemudian putar balik kembali ke sekolah.

Usai jalan santai bersama, acara ulang tahun ke-17 SMANTUPA dilanjutkan dengan tari massal para siswa di halaman sekolah, berbagai penampilan di atas panggung pendopo sekolah, pengundian doorprize jalan santai, serta pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun.

Kepala SMA Negeri 1 Upau Syaiful Arifin, yang ditemui usai acara ulang tahun berharap usia 17 tahun yang sudah dicapai SMANTUPA menjadi momentum agar sekolah semakin berkembang dan lebih baik lagi, serta mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

“Untuk para siswa yang masih belajar di SMA Negeri 1 Upau, kami harapkan bisa belajar dengan baik dan kedepannya bisa menjadi alumni, membanggakan sekolah di SMA Negeri 1 Upau,” ujar Syaiful Arifin.

Ultah ke-17 SMANTUPA mengambil tema “Ukir Prestasi, Siapkan Generasi, Pemegang Tongkat Estafet Negeri.” Melalui tema ini, SMANTUPA bertekad mendukung kemajuan dan peran serta di bidang pendidikan dan kebudayaan. Terlebih saat ini SMANTUPA memegang predikat sekolah Adiwiyata tingkat provinsi menuju ke tingkat nasional.

Baca Juga  UT Banjarmasin Sosialisasikan Layanan Pendidikan Kepada ASN Tabalong

Hari ulang tahun ke-17 SMANTUPA juga menjadi ajang reuni besar para alumni sekolah. Para alumni dan sekolah memiliki ikatan kekeluargaan yang kental. Mereka senantiasa mendukung dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan sekolah, seperti hari ulang tahun ke-17 kali ini.

Adapun rangkaian acara ulang tahun ke-17 SMANTUPA adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bergerak, pembacaan sejarah singkat SMANTUPA, sambutan-sambutan dari kepala sekolah, pengawas sekolah, dan camat Upau, menyanyikan Mars dan Hymne SMANTUPA, penampilan tari kreasi Dayak dan duet vokal, lomba fashion show, serta penampilan musik sensape.

Kemudian, penampilan musik tradisi dan tari Gintur bersama alumni, penyerahan bantuan dari Pemprov Kalsel dan alumni untuk siswa SMANTUPA, pengumuman hasil lomba 10K dan deklarasi sekolah ramah anak, pengumuman hasil lomba Pramuka, penampilan dance alumni, dan ditutup dengan penampilan band alumni.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment