Home Editor's Picks Harga Sejumlah Bahan Pokok Turun di Awal Ramadhan

Harga Sejumlah Bahan Pokok Turun di Awal Ramadhan

by tabalong hari ini
0 comment

Per 24 Maret 2023, memasuki awal Ramadan, sejumlah bahan pokok penting mengalami penurunan harga di dua pasar besar yang ada di Tabalong. Bahan pokok tersebut mengalami penurunan harga mulai dari 500 rupiah hingga 20 ribu rupiah.

Berdasarkan laporan petugas lapangan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong, bidang perdagangan dan kemetrolgian, per 24 Maret 2023, sejumlah bahan pokok penting mengalami penurunan harga di Pasar Raya Bauntung Tanjung dan Pasar Kapar Murung Pudak.

Di Pasar Raya Bauntung Tanjung sendiri terdapat lima jenis bahan pokok penting yang mengalami penurunan harga, yaitu daging ayam ras dengan harga 23 ribu 250 rupiah per kilogram, turun 3000 rupiah dari harga sebelumnya, cabai rawit merah dengan harga 62 ribu 500 rupiah per kilogram, turun 10 ribu rupiah dari harga sebelumnya, cabai rawit hijau 42 ribu 500 rupiah per kilogram, turun 10 ribu rupiah dari harga sebelumnya, cabai rawit tiung 42 ribu 500 rupiah per kilogram, turun 20 ribu rupiah dari harga sebelumnya, dan bawang merah 33 ribu 500 rupiah per kilogram, turun 500 rupiah dari harga sebelumnya.

Sedangkan di Pasar Kapar sendiri, penurunan harga bahan pokok penting terjadi untuk daging ayam ras yang dijual seharga 24 ribu 500 rupiah per kilogram, turun 1000 rupiah dari harga sebelumnya, cabe merah biasa 50 ribu rupiah per kilogram, turun 7 ribu 500 rupiah dari harga sebelumnya, cabe rawit merah 85 ribu rupiah per kilogram, turun 5 ribu rupiah dari harga sebelumnya, dan bawang merah 31 ribu rupiah per kilogram, turun seribu 500 rupiah dari harga sebelumnya.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Komoditas Cabai Dominasi Kenaikan Harga di 2 Pasar Besar

Sekedar untuk diketahui, turunnya harga cabai sendiri di latar belakangi kondisi cuaca yang mendukung optimalisasi produksi, serta masa panen yang berbarengan, sehingga membuat stok cabai cukup tinggi dan membuat harga bisa turun dengan signifikan.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment