KORPRI Tabalong Raih Juara Di Ajang MTQ KORPRI Nasional

by tabalong hari ini
0 comment

 

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri Tabalong) berhasil mengharumkan nama Tabalong di tingkat nasional, pada ajang MTQ Korpri Nasinal di Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu. Pada ajang tersebut Korpri Kalimantan Selatan mengirimkan 26 kafilah terpilih dari 13 kabupaten kota untuk bertanding di berbagai cabang perlombaan, salah satunya Kabupaten Tabalong.

Sekretaris Korpri Tabalong, Verawati Ramli mengatakan, dari 26 perwakilan Korpri Kalsel yang bertanding, tiga di antaranya merupakan perwakilan Korpri Kabupaten Tabalong. Perjuangan Korpri Kalimantan Selatan sampai pada tahapan akhir mengantarkan 5 peserta lomba, yang berhasil masuk sampai dengan tahapan final. Dari 5 finalis tersebut dua diantaranya merupakan Korpri Tabalong, yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional, yakni peringkat kedua nasional untuk kategori lomba dakwah Al-Qur’an putri dan harapan ketiga untuk kategori lomba Khart dekorasi Al-Qur’an.

“Alhamdulillah berdasarkan penilaian dewan juri dari 5 finalis kafilah provinsi kalimantan selatan, dua diantaranya merupakan ASN atau anggota Korpri dari Kabupaten Tabalong, dan berdasarkan penilaian dewan juri keputusan dewan juri menempatkan bahwa kafilah kita yang pertama dari Amalia mendapatkan juara 2 terbaik kedua nasional untuk cabang lomba dakwah Al-Qur’an putri dan kemudian rekan kita bapak Hasbullah mendapatkan juara harapan ketiga untuk Khart dekorasi Al-Qur’an,” ucap Vera.

Vera menambahkan, untuk meningkatkan kecintaan dan bakat Korpri Tabalong dalam hal Musabaqah Tilawatil Qur’an, pihaknya berencana mengadakan lomba MTQ Korpri di Tingkat Kabupaten, sehingga nantinya Korpri Tabalong memiliki bibit-bibit peserta MTQ yang handal, serta memiliki kesiapan untuk bertanding di tingkat Nasional.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment