Home Editor's Picks Lantik Pejabat Pemkab, Bupati Tabalong Ingatkan Saling Respek

Lantik Pejabat Pemkab, Bupati Tabalong Ingatkan Saling Respek

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong melantik dan mengambil sumpah jabatan puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Kamis, 27 April 2023.

Bupati pun berpesan agar pejabat yang dilantik menciptakan iklim kerja yang respect, atau saling menghormati satu sama lain. Pasalnya, respect dinilai jadi kunci keberhasilan kepemimpinan, disamping komunikasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong digelar pada tanggal 27 April 2023 di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Pelantikan dilakukan pada 47 orang pegawai ASN Pemkab Tabalong, terdiri dari 3 pejabat tinggi pratama, 15 pejabat administrator, 22 pejabat pengawas, 1 orang perpindahan dari jabatan lain ke fungsional, 2 orang pengangkatan pertama sebagai jabatan fungsional, dan 4 guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berpesan seiring berkembangnya ilmu dan teknologi informasi, komunikasi yang baik belum cukup menjadi kunci keberhasilan kepemimpinan. Ia pun meminta para pejabat ini menciptakan iklim kerja yang respect, atau saling menghormati satu sama lain.

Bupati Anang menjelaskan, selain saling menghormati, respect yang dimaksud seperti mengesampingkan ego, mau mendengarkan, dan mau menahan diri ketika berbicara, serta berusaha memahami situasi terlebih dahulu daripada menuntut untuk dipahami.

“Nah, saya minta supaya ini diterapkan secara perlahan, khususnya bagi eselon III, eselon II, para camat. Kalau ini bisa dilakukan, insyaallah kalian bisa menghasilkan yang baik,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Merasa Ada Perubahan, Warga Sambut Baik Pengobatan Tradisional Dayak Maanyan

Bupati Anang meminta mutasi dan promosi jabatan ini disikapi sebagai keinginan bersama untuk membangun sebuah tim yang solid. Pasalnya, esensi dari dinamisnya organisasi adalah selalu ingin menciptakan keseimbangan baru, supaya solidaritas sebuah organisasi tetap terjaga.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment