Home Tabalong Hari IniPendidikan Disdikbud Gelar FLS2N Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Tabalong

Disdikbud Gelar FLS2N Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N jenjang SMP pada Rabu, 31 Mei 2023, di Gedung Islamic Center Maburai. FLS2N jenjang ini diikuti ratusan peserta dari puluhan SMP yang ada di Tabalong.

Ratusan peserta dari 60 SMP yang ada di Tabalong menunjukkan bakatnya di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023.

Ratusan peserta ini bersaing di 5 cabang lomba, yaitu tari kreasi, ansambel musik, musik tradisional, menyanyi solo, dan ilustrasi.

Berbeda dengan beberapa tahun terakhir, FLS2N tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 dilaksanakan secara offline.

FLS2N ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Tonie Marwan. Dalam sambutannya, Tonie mengatakan, FLS2N tingkat Kabupaten Tabalong merupakan media penjaringan untuk mencari peserta terbaik guna mewakili Tabalong di ajang FLS2N tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Disamping itu, FLS2N juga merupakan arahan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI dalam meningkatkan minat siswa di bidang seni dan budaya.

“Sesungguhnya festival lomba siswa sekolah nasional ini media Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya bidang pembinaan SMP, dalam rangka menjaring anak-anak kita nanti yang berprestasi yang sesuai dengan ketentuan untuk mengikuti lomba ke jenjang lomba yang lebih tinggi,” ujar Tonie Marwan, Kepala Disdikbud Tabalong.

Baca Juga  226 Warga Tabalong Akan Mencoblos Ulang Presiden dan Wakil Presiden

Sementara itu, PPTK FLS2N jenjang SMP Disdikbud Tabalong, Iseu Widiartina, mengatakan bahwa pihaknya ke depan akan terus memberikan pembinaan kepada para peserta berdasarkan cabang lomba agar mampu bersaing di tingkat provinsi Kalsel.

“Ada pembinaan lagi, insyaAllah kita akan membekali kepada para pemenang ini untuk memberikan yang terbaik seoptimal mungkin ke tingkat provinsi. Kami di sini memfasilitasi dari sekolah yang membawakan perwakilan dari Kabupaten Tabalong,” ujar Iseu Widiartina, PPTK FLS2N jenjang SMP Disdikbud Tabalong.

Dalam ajang FLS2N tahun ini, terdapat 15 juara dari 5 cabang lomba, yaitu tari kreasi, ansambel musik, musik tradisional, menyanyi solo, dan ilustrasi. Juara pertama tari kreasi diraih oleh SMP Negeri 6 Tanjung, juara kedua oleh SMP Negeri 2 Tanjung, dan juara ketiga oleh SMP Negeri 2 Upau.

Ansambel musik juara pertama diraih SMP Plus Murung Pudak, juara kedua SMP Negeri 2 Upau, dan juara ketiga SMP Hasbunallah.

Musik tradisional juara pertama diraih SMP Negeri 1 Banua Lawas, juara kedua SMP Negeri 2 Tanjung, dan juara ketiga SMP Negeri 2 Upau.

Menyanyi solo, juara pertama diraih SMP Negeri 1 Haruai, juara kedua SMP Negeri 2 Upau, dan juara ketiga SMP Negeri 2 Tanjung.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Dua Hari Berlangsung, Trainer Pelatihan Content Creator Lihat Potensi Besar Para Content Creator Tabalong

Ilustrasi juara pertama diraih SMP Negeri 1 Kelua, juara kedua diraih SMP Negeri 2 Tanjung, dan juara ketiga diraih SMP Plus Murung Pudak.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment