Home Editor's Picks Hindari Kesalahan saat Pemberkasan, BKPSDM Tabalong Bekali P3K Guru

Hindari Kesalahan saat Pemberkasan, BKPSDM Tabalong Bekali P3K Guru

by tabalong hari ini
0 comment

Menindaklanjuti pengumuman hasil seleksi akhir P3K guru tanggal 14 April lalu, BKPSDM Tabalong menggelar sosialisasi pemberkasan penetapan nomor induk P3K dan pengisian daftar riwayat hidup tenaga guru.

Sosialisasi pemberkasan penetapan nomor induk P3K dan pengisian daftar riwayat hidup tenaga guru di lingkup Pemkab Tabalong digelar pada Selasa, 18 April 2023, di Aula BKPSDM Tabalong, Tanjung Selatan. Sebanyak 294 orang calon P3K guru yang mengikuti sosialisasi dibagi ke dalam dua sesi.

Sosialisasi disampaikan oleh pemateri dari Kantor Regional (Kanreg) Delapan BKN Banjarmasin secara virtual.

Sosialisasi secara virtual ini turut dihadiri Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Kanreg Delapan BKN Banjarmasin, serta Direktorat Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN BKN Pusat.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli yang dikonfirmasi usai sosialisasi menjelaskan, seluruh pengisian daftar riwayat hidup atau DRH dilakukan masing-masing peserta, sedangkan pengusulan nomor induk dilakukan peserta dan instansi daerah. Oleh karena itu, para peserta diberikan sosialisasi untuk meminimalisir berkas tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat.

“Untuk teman-teman peserta P3K guru yang lulus ini yang saat ini dalam proses pengisian DRH, kami berharap agar peserta itu lebih berhati-hati, membaca dengan seksama petunjuk-petunjuk pengisian DRH sekaligus melakukan pengumpulan kelengkapan dokumen sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ujar Verawati Ramli, Kabid P3KA BKPSDM Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang Sebut Lansia Berperan dalam Berbagai Aspek Kehidupan

Verawati menyebutkan, tahap pemberkasan penetapan nomor induk P3K dan pengisian daftar riwayat hidup berakhir tanggal 4 Mei 2023. Namun, berdasarkan kesepakatan seluruh peserta, penginputan terakhir dilakukan tanggal 3 Mei, sehingga apabila terdapat kesalahan dapat diperbaiki sebelum masa tahapan berakhir.

Setelah penginputan secara mandiri dilakukan seluruh peserta, tahap selanjutnya adalah penginputan usul nomor induk P3K oleh instansi daerah, yaitu BKPSDM Tabalong. Masa penginputan tersebut dari tanggal 15 April 2023 sampai dengan 20 Mei 2023.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment