Home Tabalong Hari Ini Siswa SMPN 4 Tanjung Senang Kenakan Pakaian Adat

Siswa SMPN 4 Tanjung Senang Kenakan Pakaian Adat

by tabalong hari ini
0 comment

Pada karnaval budaya peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Para siswa SMP Negeri 4 Tanjung menggunakan beragam pakaian adat dan profesi pekerjaan. Salah satunya ialah Muhammad Fasya Ramadhan, yang mengenakan pakaian adat suku banjar.

Siswa berusia 14 Tahun ini mengaku senang, dengan kembali digelarnya berbagai event kegiatan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pasalnya kegiatan serupa tidak dapat dilaksanakan dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

“Tanggapan saya terhadap kegiatan ini lumayan menarik ya, lumayan asik gitu, karena 2 tahun terakhir kita tidak ada melakukan lomba-lomba seperti ini karena adanya pandemi Covid-19,” kata Muhammad Fasya Ramadhan.

Hal serupa disampaikan Devina Dwi Fiarisma, salah seorang siswi berusia 13 tahun. Ia mengaku senang karena dapat mengenakan pakaian adat daerahnya sendiri pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni pakaian Suku Dayak Paser

“Senang sih karena udah lumayan lama ya ndak ada kegiatan kayak gini, akhirnya hari ini ada kegiatan ini juga. Senang sih karena akhirnya bisa pake baju adat sendiri ya,” kata Devina Dwi Fiarisma,

Selain karnaval budaya, dalam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini para siswa SMP Negeri 4 Tanjung juga mengikuti lomba merias wajah, dan lomba tarik tambang antar kelas.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Peringati Maulid Nabi Muhammad, Warga Kasiau Gotong Royong Gelar Perayaan

Related Articles

Leave a Comment