Home Tabalong Hari Ini Lakukan Verifikasi Lapangan, Tim Surveyor Reakreditasi Lakukan Wawancara Lintas Sektor

Lakukan Verifikasi Lapangan, Tim Surveyor Reakreditasi Lakukan Wawancara Lintas Sektor

by Muhammad Rais
0 comment

Penilaian reakreditasi Puskemas Kelua, salah satunya dilakukan melalui wawancara dengan lintas sektor terkait, termasuk anggota DPRD. Dalam proses re-akreditasi, DPRD mendukung penuh peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh Puskemas Kelua.

Wawancara oleh tim surveyor melibatkan pimpinan, PJ, dan Dinas Kesehatan. Kemudian wawancara lintas sektor dengan beberapa pihak terkait, seperti pihak kecamatan, kepolisian, TNI, unsur kelurahan dan desa, anggota DPRD setempat, hingga masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Tabalong dari Komisi 3, Pahmi, yang juga menjadi peserta wawancara lintas sektor, mengatakan bahwa pihak surveyor mempertanyakan keterlibatan anggota dewan dalam pelayanan di Puskemas Kelua.

Untuk mencapai akreditasi paripurna, Pahmi mengaku mendukung penuh keberlanjutan Puskemas Kelua ke depannya. Ia pun berharap Puskemas bisa lebih maju, pelayanannya lebih baik, dan inovasi pelayanan kesehatan dapat terus meningkat.

“Dengan adanya akreditasi, apalagi nanti bisa mencapai paripurna, saya berharap Puskemas Kelua tambah maju, pelayanannya tambah bagus, walaupun ini sudah bagus, inovasi di bidang kesehatan lebih ditingkatkan lagi,” ujar Pahmi, anggota DPRD Tabalong Wilayah Selatan.

Re-akreditasi Puskemas Kelua ini akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2023. Selain wawancara lintas sektor, juga dilaksanakan pelusuran ke lokasi pelayanan kesehatan, kemudian simulasi pelayanan, serta akan dilakukan kunjungan ke Desa Telaga Itar yang memiliki inovasi “Aku Sayang Tegar” yang terintegrasi dengan kegiatan Puskemas dalam mengangkat tematik stunting.

Baca Juga  Jelang Pemilu, 3 Pengedar Uang Palsu di Tabalong Diringkus Polisi

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment