Home Tabalong Hari IniPembangunan Kawasan Hijau di Jalan Nan Sarunai

Kawasan Hijau di Jalan Nan Sarunai

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Lingkungan Hidup Tabalong berupaya mewujudkan kawasan hijau di sepanjang Jalan Nan Sarunai atau Kawasan Tanjung Green City. Untuk mendukung hal tersebut, DLH Tabalong telah menyiapkan ribuan pohon.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Slamet Riyadi, saat ditemui belum lama tadi.

Slamet menjelaskan bahwa untuk melakukan penghijauan di sepanjang Jalan Nan Sarunai, pihaknya telah menyediakan sekitar 10.710 pohon. Dimana pohon tersebut terdiri dari 525 pohon peneduh berjenis mahoni dan sepatu dea, 1.400 pohon buah berjenis alpukat, klengkeng, jambu kristal, dan durian, serta 8.785 pohon atau tanaman hias berjenis kalatea, pucuk merah, palm, puring, bougenvile, ubi jalar hias, song off India, rombusa, rumput, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Slamet menjelaskan bahwa upaya penanaman pohon di sepanjang Jalan Nan Sarunai merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menciptakan kawasan yang asri dan nyaman.

“Kami informasikan di sini juga sudah siap jenis pohonnya juga jumlahnya, kemudian sarana prasarannya nanti akan kami siapkan dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama bahwa Jalan Nan Sarunai ini adalah jalan baru, kewajiban dari DLH untuk menghijaukan di kawasan ini,” ujar Slamet Riyadi, Kepala DLH Tabalong.

Slamet Riyadi menambahkan bahwa kawasan Jalan Nan Sarunai nantinya akan dijadikan sebagai Tanjung Green City atau tempat wisata baru, dengan menghadirkan lokasi rindang yang berdampingan dengan kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Kecamatan Jaro jadi Pembuka Safari Ramadan TP PKK Tabalong

Dirinya berharap masyarakat sekitar maupun pengguna jalan dapat bersama-sama menjaga dan merawat pohon di kawasan tersebut.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment