Home Tabalong Hari Ini Gempa Bumi Terjadi di Wilayah Kalimantan Selatan, Selasa Pagi 13 Februari 2024

Gempa Bumi Terjadi di Wilayah Kalimantan Selatan, Selasa Pagi 13 Februari 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Gempa yang berpusat di 19 kilometer timur laut Banjarmasin tersebut turut dirasakan hingga Kabupaten Tabalong.

Gempa Bumi Mengguncang Provinsi Kalimantan Selatan dan Sekitarnya pada 13 Februari 2024, sekitar pukul 9 lewat 22 menit WITA. Dilansir dari situs BMKG, pusat gempa berada di darat 19 kilometer timur laut Banjarmasin, dengan kekuatan 4,7 magnitudo, dan kedalaman 10 kilometer.

Kekuatan guncangan gempa turut dirasakan hingga Kabupaten Tabalong. Salah satu yang merasakan adalah Husnan Budiman, warga yang tengah menunggu keluarga sakit di klinik Sikamali, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Husnan menceritakan bahwa ia merasakan getaran selama 10 sampai dengan 15 detik saat duduk santai di kursi musholla, di lantai 2 klinik Sikamali. Awalnya ia mengira getaran disebabkan tukang bangunan bekerja, namun ketika diintip melalui jendela tidak ada pekerjaan bangunan.

“Dikira tadi goyangan karena ada orang begawian bangunan, tapi itu terasa sampai ke lantai 2 bangunan. Jadi kebetulan disini ada kamar jua yang lain me wa jua kawan nih yang beda kamar bahwa ada getaran, pantas ai tadi merasakan getaran yang sama. Oh berarti jer ulun kada hanya ulun yang merasakan, jadi ada kawan jua yang merasakan.” ujar Husnan Budiman, warga Tabalong

Husnan menambahkan bahwa guncangan gempa yang dirasakan tidak terlalu berarti. Gempa juga tidak menyebabkan figura yang ada di musholla sampai berjatuhan, apalagi menyebabkan kerusakan bangunan.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Minta Bagian Kesra Pantau Penerima Hibah

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment