Home Editor's Picks Pasar Ramadan Kuliner Mabuun Resmi Dibuka

Pasar Ramadan Kuliner Mabuun Resmi Dibuka

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong membuka secara resmi pasar Ramadan yang berada di Pusat Kuliner Mabuun, pada Kamis 23 Maret 2023. Di lokasi tersebut, puluhan pedagang menjual berbagai menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Peresmian pasar Ramadan di Pusat Kuliner ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, yang didampingi Ketua G-O-W Eka Noor Efiani Mawardi, Ketua Gatriwara Tabalong Nurbayati Mustafa, Sekda Tabalong Hamida Munawarah, dan disaksikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani beserta jajarannya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Syam’ani, dalam sambutannya menuturkan bahwa pasar Ramadan ini digelar untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan menyediakan berbagai hidangan menu berbuka puasa dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, juga diharapkan mampu mendorong perekonomian melalui fasilitasi tempat berjualan yang nyaman dan mudah dikunjungi oleh masyarakat.

“UMKM yang terlibat merupakan para pedagang binaan Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag yang selama ini berjualan di pasar rakyat, berjualan di rumah-rumah, maupun berjualan melalui online yang berjumlah 80 UMKM,” ujar Syam’ani, Kepala Diskop UKM Perindag Tabalong.

Syam’ani menambahkan bahwa selain di Pusat Kuliner Mabuun, pasar Ramadan yang difasilitasi Diskop UKM Perindag juga digelar di Barunak Tanjung. Sedikitnya 80 UMKM binaan Diskop UKM Perindag meramaikan kedua pasar Ramadan tersebut.

Baca Juga  Peringati Hari Bela Negara, Bupati Anang: Soliditas 3 Pilar Penting dalam Membangun Daerah

Di tahun ini, Pemkab Tabalong juga menyediakan 200 takjil gratis setiap hari di kedua lokasi selama bulan Ramadan.

Untuk mendapatkan takjil gratis tersebut, pengunjung harus berbelanja dan akan mendapatkan kupon. Kupon tersebut nantinya akan ditukar dengan takjil.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment