Pertengahan Ramadan Harga Ayam Hingga Cabai Turun

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Sudah menjadi tradisi, setiap menjelang Ramadhan dan Lebaran, barga bahan pokok tertentu mengalami kenaikan akibat tingginya permintaan. Kali ini kenaikan harga terjadi pada daging sapi.

Seperti yang terpantau pada 15 April 2022 di Pasar Tanjung, daging sapi mengalami kenaikan harga sebesar 5 ribu rupiah per kilo. Dari yang sebelumnya dijual sejitar 130 hingga 135 ribu per kilo, kini maik menjadi 140 ribu rupiah per kilo. Kenaikan ini diakui pedagang terjadi sejak menejalang ramadhan.

“Daging naik sedikit lah, naik 5 ribu. Biasa nya 135 naik jadi 140. Kenaikan nya sejak kapan paman? Sebelum puasa sudah naik” Kata Arpian, Penjual Daging Sapi.

Berbeda dengan daging sapi, daging ayam ras sejak 3 hari yang lalu justru mengalami penurunan harga. Ayam yang biasa dijual 40 ribu rupiah, turun menjadi 35 ribu. Dan untuk harga 45 hingga 50 ribu,turun menjadi 40 ribu rupiah per ekornya.

Sama halnya dengan daging ayam ras, cabe tiung juga mengalami penurunan harga. Cabe tiung yang awalnya dijual 60 hingga 65 ribu perkilonya, turun menjadi 35 hingga 40 ribu rupiah perkilo.

“Sayur udah mulai turun, cabe tiung kan dari harga 65 sampai 35 40 eceran. Itu turun nya sejak kapan paman? Sudah satu minggu ini.” Kata Daru, Pedagang Sayur.

Selain itu, untuk kebutuhan pokok lainnya seperti, gula,minyak, telur, masih bertahan di harga sebelumnya. Para pedagang pun meperkirakan, kenaikan bisa saja kembali terjadi pada sejumlah bahan pokok, saat menjelang lebaran. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment