Home Editor's Picks Persiapan Tabalong Jelang Evaluasi Smart City Tahap 1 Tahun 2023

Persiapan Tabalong Jelang Evaluasi Smart City Tahap 1 Tahun 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat untuk persiapan evaluasi Smart City tahap pertama tahun 2023 oleh Kementerian Kominfo RI. Evaluasi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

Rapat ini diikuti oleh Forum Smart City Kabupaten Tabalong yang terdiri dari sejumlah SKPD Pemkab Tabalong dan pihak terkait, pada Selasa, 23 Mei 2023, di aula kantor Diskominfo Tabalong.

Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto, mengatakan bahwa pada forum ini dilakukan evaluasi mengenai pengimplementasian Smart City di Kabupaten Tabalong. Terdapat 6 dimensi program Smart City yang akan dievaluasi, yaitu Smart Government, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment, yang pelaksanaannya ada di masing-masing SKPD terkait.

“Setiap tahun pemerintah pusat melakukan evaluasi, dan di bulan Juni ini akan dilakukan evaluasi tahap pertama. Kita ada kewajiban-kewajiban untuk mengumpulkan beberapa inviden, beberapa hal yang berhubungan dengan implementasi Smart City di Kabupaten Tabalong,” ujar Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong.

Arianto menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi dari tahun 2020 hingga tahun 2022, nilai Smart City Kabupaten Tabalong kian mengalami peningkatan. Pada tahun 2022, nilai tersebut telah mencapai 3,12 dari skala satu sampai empat.

Pemkab Tabalong pun berharap agar hasil evaluasi Smart City di tahun 2023 ini dapat mengalami peningkatan, dan Pemkab Tabalong akan terus mengupayakan evaluasi atau perbaikan di masing-masing dimensi yang dirasa masih kurang. Sehingga implementasi Smart City dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  KPU Tabalong Gelar Rakor Verifikasi Administrasi Keanggotaan Parpol

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment