Home Tabalong Hari Ini 1.603 Santri Santriwati TKA TPA di Tabalong Ikuti Wisuda Akbar

1.603 Santri Santriwati TKA TPA di Tabalong Ikuti Wisuda Akbar

by Muhammad Rais
0 comment

Sebanyak 1.603 santri Taman Pendidikan Al-Qur’an di Tabalong mengikuti prosesi wisuda yang digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) pada 23 Oktober 2023.

Ribuan santri-santriwati TKA-TPA se-Tabalong ini diwisuda oleh Bupati dan Wakil Bupati Tabalong berserta Ketua Tim Penggerak PKK pada wisuda ke-35, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

1.603 santri ini berasal dari 320 unit TK Al-Qur’an yang ada di Kabupaten Tabalong. Setelah 3 tahun tidak digelar wisuda secara terbuka, maka di tahun 2023 ini digelar wisuda dengan skala besar.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi peran ustadz dan ustadzah yang berhasil mendidik anak-anak ini hingga berhasil diwisuda. Sebagai bentuk dukungannya, Bupati Anang pun mengatakan akan mengupayakan kenaikan insentif bagi para tenaga pendidik di TKA dan TPA di Tabalong.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah. Saya tidak berjanji ya, karena tanggal 31 Desember ini saya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Tabalong, tetapi saya akan berusaha di sisa waktu ini. Mudah-mudahan di perubahan APBD 2024, insentif untuk ustadz dan ustadzah bisa ditingkatkan menjadi 600 ribu,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Hingga saat ini tercatat ada 1.650 ustadz dan ustadzah tenaga pendidik di TKA-TPA di Kabupaten Tabalong. Disamping itu, Bupati Anang juga memerintahkan kepada masing-masing desa se-Kabupaten Tabalong untuk menyisihkan sebagian dana desa guna menunjang operasional unit-unit TKA-TPA yang ada di masing-masing desa.

Baca Juga  Buka Saat Cuti Lebaran, Disdukcapil Layani 82 Pembuatan Dokumen Adminduk

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment