Home Tabalong Hari IniPemerintahan Pemutakhiran Akta Kelahiran Disambut Baik Warga Nawin

Pemutakhiran Akta Kelahiran Disambut Baik Warga Nawin

by tabalong hari ini
0 comment

Pelayanan jemput bola yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong dalam rangka pemutakhiran data akta kelahiran disambut baik sejumlah kalangan. Pasalnya, dengan layanan tersebut dinilai sangat membantu masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan salah satu warga Desa Nawin, Salahudin, yang ditemui usai kegiatan sosialisasi dan pelayanan sistem jemput bola dalam rangka pemutakhiran data akta kelahiran di kantor Desa Nawin, Rabu, 17 Mei 2023. Salahudin mengapresiasi pelayanan yang diberikan Disdukcapil, ia menilai pelayanan jemput bola tersebut sangat membantu masyarakat serta diharapkan mampu menertibkan data kependudukan di wilayahnya.

“Menurut saya ini sangat membantu, artinya Disdukcapil mau jemput bola ke desa-desa untuk menertibkan data-data masyarakat,” ujar Salahudin, warga Desa Nawin, Kec. Haruai.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan salah satu aparat Desa Nawin, Yurmina Ulfah. Ia menilai layanan jemput bola akan mempermudah masyarakat untuk melakukan perbaikan data kependudukan, terlebih masyarakat tidak perlu jauh datang ke kantor Disdukcapil.

“Sangat besar manfaatnya untuk kami di Desa Nawin karena pada kebiasaannya masyarakat ini kurang tersosialisasinya masalah mengurus data-data kependudukan, bagaimana untuk mempermudah mereka untuk melengkapi data kependudukan sesuai dengan data yang terkini yang terupdate kaya gitu,” ujar Yurmina Ulfah, aparat Desa Nawin, Kec. Haruai.

Berdasarkan data Disdukcapil Tabalong, Desa Nawin sendiri merupakan salah satu dari 19 desa yang tingkat kepemilikan akta kelahiran penduduknya di bawah 50 persen. Dari dua ribu lebih penduduk yang ada, terdapat seribu lebih penduduk Desa Nawin yang belum memiliki akta kelahiran.

Baca Juga  Tingkatkan Operasional, Puskesmas Upau Terima 1 Unit Ambulance

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment