Home Tabalong Hari Ini Ketua TP PKK Tabalong : Keberhasilan PKK Tidak Lepas Dari Peran Kader

Ketua TP PKK Tabalong : Keberhasilan PKK Tidak Lepas Dari Peran Kader

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong, menggelar lomba penyuluhan bagi para kader PKK se Kabupaten Tabalong, di Ajang Jambore Kader PKK tahun 2022, pada 15 Juni 2022, di Pendopo bersinar pembataan. Materi lomba yang dibawakan mengenai 10 program pokok PKK. Lomba ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan Kader, dalam menguasai 10 program pokok PKK, untuk disampaikan pada keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Lomba ini dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong, Syarifah Syifa. Dalam sambutannya syarifah syifa mengatakan, beberapa tahun terakhir lomba penyuluhan ini rutin dilaksanakan, pasalnya kegiatan ini merupakan upaya untuk menggali dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan keaktifan para kader-kader pkk dalam menjalankan tugasnya, serta dapat mengimplementasikan 10 program pokok pkk di masyarakat. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan para kader pkk dapat mengajak keluarga dan masyarakat agar menjadi keluarga sejahtera.

“peran kader pkk merupakan salah satu komponen penting atau orang terdepan di masyarakat sehingga keberhasilan pkk tidak terlepas dari peran kader pkk. Walaupun pembinaan peningkatan kualitas kader pkk belum maksimal, namun saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para kader pkk dapat meningkatkan pembinaan agar keluarga dan masyarakat semakin sadar akan pentingya menjadi keluarga sejahtera” Kata Syarifah Syifa, Ketua TP. PKK Kabupaten Tabalong.

Pada kegiatan ini, ketua TP PKK Tabalong bersama dengan wakil ketua 1 TP PKK Tabalong memberikan penghargaan kepada desa yang meraih predikat sebagai desa terbaik pelaksana peningkatan kualitas keluarga atau P2K2 Kabupaten Tabalong tahun 2022.  Selain itu Ketua TP PKK Tabalong bersama wakil ketua 1 TP PKK Tabalong, juga memberikan penghargaan kepada posyandu terbaik dan kader posyandu terbaik tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2022. (Nova Arianti).

Baca Juga  Naik Signifikan, Angka APBD Perubahan Tahun 2023 Tabalong Meningkat

Related Articles

Leave a Comment