Wabup Mawardi Ingatkan Aparat Desa Soal Tanggung Jawab

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tabalong memberikan bimtek pengelolaan administrasi desa bagi aparat pemerintahan desa, BPD, dan kecamatan se Kabupaten Tabalong. Bimtek untuk meningkatkan kualitas perangkat desa ini digelar selama 4 hari dari 7 hingga 10 November 2022.

Wakil Bupati Tabalong Mawardi membuka bimtek ini, ia sekaligus menjadi narasumber di kegiatan ini. Dalam sambutannya, Mawardi mengapresiasi pelaksanaan bimtek, yang ia nilai penting untuk meningkatkan peran dan fungsi aparat desa, sebagai garda terdepan pelayanan publik di masyarakat.

Sebagai bagian integral dari sistem pemerintahan desa, Mawardi meminta aparat desa bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, tugas pokok dan fungsi kepemerintahan. Serta mempertanggungjawabkan keseluruhan hasil pelaksanaan tugas.

“Untuk itu sumber daya aparatur secara bertahap ditingkatkan melalui kegiatan yang bercorak akademik, dengan tetap memperhatikan perkembangan kemampuan individu, seperti kegiatan bimbingan teknis pada hari ini, oleh karena itu dengan kegiatan bimbingan teknis ini, diharapkan dapat membantu peserta untuk mampu mengelola administrasi pemerintahan secara lebih baik, dapat memenuhi standar layanan, dan berguna dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dalam bimtek ini, disampaikan beberapa materi meliputi fungsi administrasi organisasi, pengelolaan administrasi pemerintahan desa dalam rangka pembangunan desa, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, tata usaha dalam menuju administrasi organisasi, pengelolaan administrasi BPD hingga administrasi penduduk.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment