Home Editor's Picks Rekayasa Lalu Lintas Jalan Taman Giat Kota Tanjung akan Disimulasikan

Rekayasa Lalu Lintas Jalan Taman Giat Kota Tanjung akan Disimulasikan

by tabalong hari ini
0 comment

Pengaturan rekayasa lalu lintas di jalan kembar sekitar Taman Giat Kota Tanjung akan segera disimulasikan. Ini menyusul telah rampungnya badan jalan dan dicabutnya tiang listrik yang sempat berdiri di tengah ruas jalan baru tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur P Manalu, saat ditemui usai rapat evaluasi dengan Komisi Tiga DPRD Tabalong pada Selasa, 21 Maret 2023, di Gedung Fraksi DPRD Tabalong.

Tumbur menjelaskan, untuk mendukung rekayasa jalan kembar di kawasan Mesjid Ash Shiratal Mustaqim dan Taman Giat Kota Tanjung, nantinya Dinas Perhubungan Tabalong akan memasang sejumlah rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, nantinya juga akan dipasang traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di persimpangan Mesjid Ash Shiratal Mustaqim dan simpang 4 Bank Kalsel.

“Memang kemarin-kemarin sudah kita laksanakan forum dan sudah ada kesepakatan rekayasa sudah kita siapkan. Beberapa kendala memang sudah teratasi, termasuk pencabutan tiang listrik yang ada di ruas jalan yang dibangun. Nah, mungkin setelah ini kami dengan kawan-kawan secara internal dan stakeholder terkait akan merembukan kembali sehingga rekayasa yang sudah kita siapkan itu mungkin kita bisa simulasi atau kita terapkan dalam waktu dekat,” kata Tumbur P Manalu, Kadishub Tabalong.

Tumbur P Manalu pun menambahkan, Selain itu, pengembangan jalan di antara Mesjid Ash Shiratal Mustaqim dan Hotel Arafah yang saat ini tengah dikerjakan juga akan mempengaruhi rekayasa lalu lintas yang akan disimulasikan.

Baca Juga  Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Tabalong

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment