Home Editor's Picks Triwulan Pertama 2023, DPMPTSP Tabalong Terbitkan 250 Izin

Triwulan Pertama 2023, DPMPTSP Tabalong Terbitkan 250 Izin

by tabalong hari ini
0 comment

Di Triwulan Pertama Tahun 2023, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong telah menerbitkan ratusan surat izin pelayanan perizinan maupun non-perizinan di mal pelayanan publik Mabuun.

Sebanyak 250 izin telah diterbitkan oleh DPMPTSP Tabalong yang terdiri dari 206 perizinan dan 44 non-perizinan selama bulan Januari hingga bulan Maret tahun 2023.

Dimana izin yang diterbitkan tersebut sebagian besar merupakan penerbitan nomor izin berusaha atau NIB sebanyak 66 NIB untuk pelaku UMKM dengan nilai investasi mencapai 4 miliar rupiah lebih.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non-Perizinan DPMPTSP Tabalong, Dahlan, menuturkan bahwa DPMPTSP Tabalong melayani 116 jenis izin baik perizinan maupun non-perizinan. Yang mana sebagian besar layanan perizinan tersebut gratis, kecuali izin reklame dan persetujuan bangunan gedung.

“Yaitu sebanyak 116 izin, jadi terdiri dari 101 perizinan dan 15 non-perizinan, jadi semua perizinan yang dilakukan oleh dinas kami semuanya gratis, dari 116 perizinan itu semua gratis, kecuali ada 2 yang berbayar yaitu izin reklame dan persetujuan bangunan gedung atau yang dulu dikenal dengan IMB atau izin mendirikan bangunan,” ujar Dahlan.

Dahlan pun berharap pelaku UMKM dapat mengurus semua perizinan di mal pelayanan publik di Kabupaten Tabalong. Pasalnya, semua layanan perizinan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Sehingga ke depan, semua kegiatan usaha yang dilakukan oleh UMKM di Tabalong menjadi legal.

Baca Juga  60 Anggota PPK Dilantik, Bupati Anang : Junjung Tinggi Integritas

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment