Home Tabalong Hari Ini Warga Padang Lumbu Antusias Mencoblos, Tingkat Partisipasi Capai 80%

Warga Padang Lumbu Antusias Mencoblos, Tingkat Partisipasi Capai 80%

by Muhammad Rais
0 comment

Masyarakat RT 6 Padang Lumbu Kelurahan Hikun juga turut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2024. Lebih dari 80 persen daftar pemilih tetap hadir di hari pencoblosan.

Beginilah saat warga masyarakat RT 6 Padang Lumbu berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos. Para warga ini terbagi di 2 TPS, yaitu TPS 10 dan 11 yang berlokasi di halaman TPA Nurul Hayat Padang Lumbu.

Tidak hanya melayani pemilih yang datang langsung ke TPS, KPPS di 2 TPS tersebut turut melakukan jemput bola kepada pemilih yang sedang sakit.

Berkat tingginya antusias masyarakat membuat tingkat partisipasi pemilih di kedua TPS tersebut terbilang tinggi. Seperti di TPS 10, dari jumlah DPT sebanyak 214 pemilih, dihadiri 163 pemilih dan 3 pemilih khusus. Sedangkan di TPS 11, dari jumlah DPT sebanyak 219 pemilih, dihadiri 186 pemilih dan ditambah 1 pemilih khusus serta 1 pindah memilih.

“Terkait kondisi dan situasi dari TPS 10 Kelurahan Hikun khususnya Padang Lumbu, situasinya alhamdulillah sampai hari ini proses perhitungan dari awal berjalan baik dan lancar, dan masih bisa dikondisikan oleh kami rekan-rekan anggota KPPS,” ujar Hendri, Ketua KPPS.

Dari hasil perhitungan suara untuk Capres dan Cawapres di kedua TPS ini dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Dimana untuk perolehan suara di TPS 10, pasangan 01 memperoleh 64 suara, pasangan 02 88 suara, dan pasangan 03 11 suara. Sedangkan di TPS 11, pasangan 01 memperoleh 63 suara, pasangan 02 memperoleh 117 suara, dan pasangan 03 memperoleh 4 suara.

Baca Juga  Danau Walet, Destinasi Wisata Air dengan Pemandangan Pegunungan

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment