Home Tabalong Hari Ini Para Penyandang Tuna Netra Antusias Mencoblos di Tabalong

Para Penyandang Tuna Netra Antusias Mencoblos di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Sejumlah penyandang disabilitas turut menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Tahun 2024 ini, seperti yang terpantau di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Beginilah saat 2 penyandang tunanetra yang merupakan pasangan suami istri menggunakan hak suaranya di TPS 22 Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, tepatnya di halaman kantor BKPSDM Tabalong Tanjung Selatan.

Dengan didampingi anaknya, proses pencoblosan surat suara yang dilakukan pasangan Husni dan Rabiatul Adawiyah ini berjalan lancar. Mereka mengaku selalu menggunakan hak suaranya setiap kali Pemilu dilaksanakan. Bahkan sebelum menuju TPS, mereka telah menentukan pilihannya dengan matang.

Rabiatul dan Husni berharap melalui Pemilu 2024 ini, para pembuat kebijakan baik di tingkat pusat hingga daerah memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas.

“Ya siapa kah yang terpilih ya kaya itu kaya itu ai kami kadada orang bantuan yang kaya.. jangan kan bantuan kaya baras baras raskin aja kami kada pernah dapat. Mudah-mudahan ai orang mengganang lawan kami,” ujar Rabiatul Adawiyah, pemilih disabilitas.

“Jadi keinginan saya mudah-mudahan yang dipilih ini anu membantu kaya buhan kami, sebarataan lah yang tapilih tu mudahan ai, itu aja,” tambah Husni, pemilih disabilitas.

Dalam kesempatan ini, para penyandang disabilitas juga diprioritaskan untuk didahulukan dalam pencoblosan. Para petugas KPPS pun juga selalu siap siaga untuk membantu dan mengawal proses pemilihan.

Baca Juga  Pemerintah Pusat Hentikan Anggaran Pengobatan Covid-19

Diketahui pelaksanaan pemilu di TPS 22 kelurahan dihadiri 135 pemilih dari total 180 daftar pemilih tetap, 9 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tambahan, serta 11 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih khusus.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment