Home Tabalong Hari Ini Ratusan WBP Rutan Kelas II B Tanjung Antusias Ikuti Pemilu

Ratusan WBP Rutan Kelas II B Tanjung Antusias Ikuti Pemilu

by Muhammad Rais
0 comment

Selain warga binaan pemasyarakatan atau WBP Lapas II B Tanjung, TPS khusus juga dibuka kepada warga binaan Rutan Kelas II B Tanjung untuk memberikan hak pilih pada Pemilu 2024. Ratusan WBP Kelas II B Tanjung antusias mengikuti pencoblosan.

Beginilah pelaksanaan pemilu di TPS khusus 901 yang berada di Rutan Kelas II B Tanjung. Proses pencoblosan dilakukan secara tertib yang dimulai sejak pukul 7 pagi hingga pukul 11.30 siang.

Berdasarkan data pemilih dari KPU Tabalong, sebanyak 170 WBP Rutan Kelas II B Tanjung tercatat sebagai pemilih tambahan, di mana 159 di antaranya merupakan laki-laki dan 11 perempuan. Para WBP tersebut memilih sesuai dengan domisili masing-masing. WBP asal Tabalong berhak mencoblos 5 jenis surat suara, sedangkan WBP berasal dari daerah lain berhak mencoblos 1 hingga 3 surat suara.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung, Boy Irfan Arslan, menuturkan bahwa pelaksanaan pemilu di TPS khusus Rutan Kelas II B Tanjung berjalan aman dan lancar sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Alhamdulillah, pada hari ini, hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, kita melaksanakan pesta demokrasi rakyat Indonesia, yang mana ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, khususnya untuk Rutan Tabalong, dalam situasi aman dan tertib terkendali,” ujar Boy Irfan Arslan, Kepala Rutan Kelas II B Tanjung.

Boy Irfan menambahkan bahwa untuk persiapan pemilu di TPS khusus Rutan Kelas II B Tanjung ini, pihaknya telah melakukan koordinasi secara berkala selama tiga bulan terakhir guna memastikan daftar pemilih, mengingat jumlah WBP Rutan Kelas II B Tanjung sangat dinamis seiring keluar-masuknya para WBP.

Baca Juga  Miliki 1.100 Hektar Lahan Pertanian, Tanta Didorong Jadi Lumbung Pangan

Diketahui, pelaksanaan pemilu TPS khusus Rutan Kelas II B Tanjung melibatkan 7 petugas rutan yang bertugas sebagai KPPS, serta 1 orang polisi dan 1 orang TNI sebagai petugas pengamanan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment