Home Editor's Picks Taman 10K Jadi Alternatif Wisata Libur Lebaran

Taman 10K Jadi Alternatif Wisata Libur Lebaran

by tabalong hari ini
0 comment

Di momen hari Lebaran, umumnya dihabiskan sejumlah masyarakat untuk berwisata ataupun berkreativitas. Nah, di hari terakhir masa cuti Lebaran, Taman 10K Murung Pudak ramai dikunjungi oleh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Terpantau pada Selasa, 25 April 2023, Taman 10K yang terletak di Kelurahan Belimbing komplek Pertamina Kecamatan Murung Pudak ini sudah mulai ramai pengunjung sejak pagi hari.

Diminati Taman 10K sebagai alternatif wisata saat libur Lebaran, lantaran pengunjung tidak dipungut biaya apapun. Terlebih lokasinya yang masih tergolong dekat dari Kota Tanjung.

Salah satu pengunjung yang berasal dari Desa Garunggung, Saidatul Karimah mengatakan Taman 10K ia pilih untuk berekreasi bersama keluarganya lantaran taman ini masih tergolong dekat untuk dijangkau dari desanya. Selain itu, taman ini juga dapat menjadi taman edukasi untuk anak-anaknya.

“Yang pertama disini tu masuknya sudah gratis, abis itu kita juga bisa jadi tempat edukasi, mengenalkan hewan-hewan. Ada namanya apa namanya, contohnya ada gajah, ada harimau, dan banyak lagi yang lainnya. Terus di tempat ini ada makanan atau jajanan juga di sekitar sini,” ujar Saidatul Karimah.

Sementara itu, salah satu pengunjung lainnya, yakni Rian Sutiani mengatakan Taman 10 menjadi tempat rekreasi yang ia pilih untuk menghabiskan masa cuti Lebaran lantaran Taman 10K menawarkan tempat yang sejuk dan nyaman untuk dikunjungi oleh anak-anak.

Baca Juga  Infrastruktur Jadi Program Prioritas APBD Tahun 2024

“Lantaran disini rame terus anak saya suka, terus sejuk lah hawanya disini, nyaman kayaitu nah,” kata Rian Sutiani.

Di tempat ini berbagai kegiatan pun dilakukan oleh sejumlah pengunjung yang datang, mulai dari bermain, selfie, atau pun hanya sekedar menghabiskan waktu untuk mengobrol dengan anggota keluarga lainnya.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment