Home Editor's Picks Coklit di Tabalong Capai 90%

Coklit di Tabalong Capai 90%

by tabalong hari ini
0 comment

Proses Pencocokan dan Penilitian atau Coklit data pemilih Pemilu 2024 di Tabalong hampir mencapai 90% per 3 Maret 2023, KPU Tabalong berharap proses Coklit rampung sesuai jadwal yang ditetapkan.

Berdasarkan data KPU Tabalong, sejak dimulai pada 12 Februari 2023 lalu, sebanyak 90 % calon pemilih dari 185 ribu 734 daftar pemilih berkelanjutan yang di sandingkan dengan data penduduk potensial pemilih pemilu atau dp4 telah dilakukan Coklit secara

Dari jumlah tersebut, 74,8 % nya telah berhasil diupload melalui aplikasi E-Coklit KPU RI.

Komisioner KPU Tabalong Divisi Perencanaan Data dan Informasi M. Sunaryo saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan, masih rendahnya presentasi Coklit melalui aplikasi E-Coklit disebabkan adanya kendala jaringan internet di sejumlah wilayah di Tabalong , pasalnya data Coklit hanya dapat di upload saat jaringan dalam kondisi lancar dan maksimal.

“Mungkin manualnya kita bisa bicara sudah di sekitar 90 % mungkin ada yang selesai di desa-desa tertentu namun untuk E-Coklitnya ini masih progres karena yang di baca KPU RI dan di akui KPU RI untuk perhitungan itu di E-Coklit” ujar Sunaryo.

Sunaryo berharap, seluruh data calon pemilih akan tercoklit sebelum berakhirnya tahapan Coklit pada 14 Maret 2023 mendatang.

Sekedar diketahui dalam proses Coklit ini, KPU Tabalong menerjunkan 903 panitia pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih, yang mana jumlah tersebut sama dengan jumlah tempat pemungutan suara atau TPS se-Tabalong.

Baca Juga  Bundaran dan Lampu Merah Pasar Jaro Jadi Usulan Prioritas Musrenbang

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment