Home Tabalong Hari Ini Kadiskominfo: Festival Ramadan, Upaya Siapkan SDM Berkualitas Sambut IKN

Kadiskominfo: Festival Ramadan, Upaya Siapkan SDM Berkualitas Sambut IKN

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Muhammad Noor Rifani, mengapresiasi Festival Ramadan kedua yang digelar remaja Desa Kambitin. Festival ini dinilai sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah untuk menyiapkan SDM berkualitas.

Apresiasi tersebut diungkapkan Kepala Diskominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, atau yang akrab disapa Haji Fani, saat membuka secara resmi Festival Ramadan ke-2 Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, pada Senin, 1 April 2024.

Haji Fani, yang mewakili PJ Bupati Tabalong, mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya festival tersebut. Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Tabalong, menuju Tabalong yang lebih agamis.

Menurut Haji Fani, kegiatan ini juga sejalan dengan upaya menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas guna menyambut Ibukota Nusantara.

“Perlu kiranya kita semua sekarang ini menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, karena nantinya anak-anak kita inilah yang akan berhadapan dengan IKN. Oleh karena itu, dengan adanya perlombaan yang sifatnya memotivasi anak-anak kita untuk mempelajari Al-Quran, memotivasi anak kita untuk mempelajari agama, saya kira ini merupakan langkah yang baik yang akhirnya nanti menjadi filter dari mereka, menjadi pedoman mereka nanti menghadapi adanya dampak-dampak negatif yang terjadi, dan juga mereka lebih siap nantinya menghadapi IKN, sehingga anak-anak kita tumbuh menjadi sempurna, baik sisi pendidikan, pendidikan agama, dan berakhlak baik,” ujar M. Noor Rifani, Kadiskominfo Tabalong.

Baca Juga  Meriahkan Hari Jadi ke-32, SMPN 4 Tanjung Gelar Berbagai Lomba

Melalui kesempatan tersebut, Haji Fani juga menyumbangkan bantuan uang senilai 1,5 juta rupiah kepada panitia pelaksana untuk membantu kelancaran kegiatan Festival Ramadan.

Diketahui, Festival Ramadan ke-2 tahun 2024 yang digelar di SDN Kambitin ini mempertandingkan 6 cabang perlombaan, antara lain lomba da’i-da’iyah, menggambar, mewarnai, tahfiz Juz Amma, adzan, serta nasyid Islami.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari TKA-TPA di Desa Kambitin, Kambitin Raya, Kambitin Barito Timur Kalimantan Tengah, serta Kelurahan Hikun.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment