Taman Layar Desa Kambitin, Hadirkan Kapal Untuk Berswafoto

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Wisata taman layar ini merupakan destinasi wisata yang baru di buka di hari Kedua Lebaran Idul Fitri tahun 2022. Tempat wisata yang berlokasi di RT dua Desa Kambitin Kecamatan Tanjung ini, menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi masyarakat di libur lebaran.

Taman layar ini cukup menarik dengan ikon utama berupa replika kapal layar berukuran besar. Selain sebagai tempat bermain, tentunya taman ini cocok bagi pengunjung yang suka berfoto dan membagikannya di media sosial.

Salah satu pengunjung taman layar ini adalah namira. Ia menilai taman layar ini sangat menarik untuk tempat bermain bersama keluarga, terutama anak-anak. Namun ia juga menyarankan pengelola untuk menambah fasilitas lain, seperti fasilitas penjualan makanan dan minuma, agar pengunjung dapat lebih betah.

 “Lumayan pang om, cuman masih banyak yang perlu di benahi pang, ditambah lagi fasilitas fasilitas ditambah lagi, ini apah taman taman nya diperbanyak lagi tu nah om.” Kata Mama Namira, Pengunjung Taman Layar.

Taman layar ini sendiri dibangun pemerintahan desa kambitin. Sekdes kambitin, saleh rahman menjelaskan, taman layar dibangin sejak tahun 2021, sehingga fasilitasnya masih terbatas. Ia pun menjelaskan pihak desa akan menambah fasilitas penunjang launnya secara bertahap.

“Iya, kebetulan lahan yang ada ini cukup luas, jadi saat ini kita membutuhjkan banyak wahana sebagai sarana penunjang untuk bisa menarik minat wisatawan untuk bisa berkunjung ketempat ini.” Kata Saleh Rahman, Sekdes Kambitin.

Saleh Rahman berharap keberadaan tempat wisata ini dapat mengembangkan perekonomian warga Desa Kambitin. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment