Home Editor's Picks Ratusan Siswa-Siswi SMKS Tabalong Dinyatakan Lulus

Ratusan Siswa-Siswi SMKS Tabalong Dinyatakan Lulus

by tabalong hari ini
0 comment

Seluruh siswa-siswi kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan Swasta SMKS Tabalong dinyatakan lulus. Kelulusan para siswa-siswi ini ditandai dengan perpisahan pada Rabu, 10 Mei 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Sebanyak 167 siswa-siswi kelas 12 SMKS Tabalong dinyatakan lulus sekolah berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan pendidikan selama 3 tahun dan telah mengikuti Ujian Akhir Sekolah atau UAS serta Ujian Kompetensi Keahlian atau UKK.

167 siswa-siswi ini berasal dari 3 program dan 4 kompetensi keahlian, di antaranya 30 siswa Teknik Alat Berat, 87 siswa Teknik Kendaraan Ringan, 32 siswa Teknik Ketenaga Listrikan, dan 18 siswa Teknik Konstruksi.

Dalam sambutannya saat acara perpisahan, Kepala SMKS Tabalong, Nisful Taslim Nor, berpesan kepada seluruh siswa yang lulus tahun ini agar terus berjuang dan berbakti kepada orang tua, serta mendoakan keberhasilan kepada seluruh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun yang ingin langsung mencari pekerjaan.

“Setelah kalian menerima kelulusan, itu bukan berarti bahwa perjuangan kalian selesai sampai pada hari ini, tetapi ini adalah merupakan tombak awal bagi kalian untuk menempuh kehidupan kalian yang lebih lagi di kemudian hari. Nah, kami atas seluruh tenaga pendidik mengucapkan selamat kepada kalian dan mendoakan semoga kalian semua sukses untuk menempuh hidup di masa yang akan datang,” kata Nisful Taslim Nor, Kepala SMKS Tabalong.

Baca Juga  DP3AP2KB Tabalong Upayakan Seluruh Sekolah Terapkan Sekolah Ramah Anak

Nisful menambahkan dalam momen kelulusan tahun ini, sebanyak 30 siswa yang masuk dalam kelas industri dipastikan langsung direkrut PT Buma dan saat ini akan melangsungkan tes kesehatan.

Diketahui, kegiatan perpisahan ini diisi dengan berbagai macam penampilan bakat dan keahlian para siswa-siswi, seperti penampilan silat, senam Maumere, serta paduan suara.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment