Home Editor's Picks Lulus Sekolah, Puluhan Siswa SMKS Tabalong Langsung Direkrut Perusahaan

Lulus Sekolah, Puluhan Siswa SMKS Tabalong Langsung Direkrut Perusahaan

by tabalong hari ini
0 comment

Setelah dinyatakan lulus, puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Tabalong akan langsung bekerja di salah satu perusahaan tambang. Saat ini, para siswa tersebut akan mengikuti seleksi kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala SMKS Tabalong, Nisful Taslim Noor, usai kegiatan perpisahan siswa-siswi kelas 12 SMKS Tabalong pada Rabu, 10 Mei 2023 di Gedung Sarabakawa Tanjung. (30 siswa direkrut PT BUMA)

Nisful menuturkan, dari 167 siswa kelas 12 yang berasal dari 3 program dan 4 kompetensi keahlian yang dinyatakan lulus tahun ini, sebanyak 30 siswa diantaranya dipastikan akan direkrut langsung PT BUMA.

Dalam waktu dekat, 30 siswa yang berasal dari Teknik Otomotif dan Teknik Ketenagalistrikan ini pun akan melaksanakan tes kesehatan.

“Alhamdulillah, sekolah kami pada tahun ini ada kelas industry untuk batch 4, dan semuanya insya Allah akan direkrut sebagai karyawan PT BUMA yang akan tersebar di situs-situs BUMA. Mereka berjumlah 30 orang dan telah mengikuti pendidikan khusus selama 2 semester dan berakhir setelah mereka selesai mengikuti praktik kerja industry,” kata Nisful Taslim Nor, Kepala SMKS Tabalong.

Nisful berharap kepada seluruh siswa yang lulus sekolah untuk tetap bersemangat, jangan berhenti untuk terus berusaha dan belajar. Dikarenakan kelulusan sekolah ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi ini merupakan awal bagi siswa untuk memasuki dunia yang lebih berat.

Baca Juga  Komisi 2 DPRD Tabalong Dorong Percepatan Penyaluran Bio Solar Subsidi Untuk Petani

Diketahui, tahun ini SMKS Tabalong meluluskan 167 siswa-siswi yang berasal dari 3 program dan 4 kompetensi keahlian, diantaranya 30 siswa Teknik Alat Berat, 87 siswa Teknik Kendaraan Ringan, 32 siswa Teknik Ketenagalistrikan, dan 18 siswa Teknik Konstruksi.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment