19 Regu Syahril Qur’an Tampil di Ajang MTQ 47 Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pelaksanaan lomba Syarhil Qur’an pada MTQ Tabalong ke-47, mengedepankan 3 aspek penilaian yaitu tilawah, terjemah dan syarah Al-Quran. Namun secara umum, aspek yang paling penting dalam penilaian ini adalah kerjasama tim dalam menyampaikan syarahan Al-Quran sesuai tema yang mereka dapat.

Pada pelaksanaan lomba Syarhil Qur’an di hari pertama dan kedua pelaksanaan MTQ, para peserta menunjukkan eksistensinya dalam menyampaikan materi penjelasan tentang Al-Quran yang sudah disusun. Dewan Hakim Cabang Syarhil Qur’an, Ahmad Surkati menyampaikan, dari sekian banyak peserta yang tampil, hampir seluruhnya sudah menampilkan yang terbaik. Bahkan menurutnya, dari tahun ke tahun Cabang Syarhil Qur’an ini terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“kita bersyukur bahwa tahapan MTQ yang kita selenggarakan selama ini itu ada ada kemajuan yang signifikan, karena saya melihat event-event Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini tahun demi tahun untuk Syarhil Qur’an semakin baik dan berkualitas dan pesertanya tambah banyak,” kata Ahmad Surkati, Dewan Hakim Cabang Syarhil Qur’an.

Dewan hakim berharap para peserta agar terus mengasah kemampuan yang mereka miliki. Dewan hakim mengakui di tahun ini, para peserta terlihat percaya diri tanpa gelagat gugup maupun hilang konsentrasi. Hal ini pun menjadikan peserta tampil dengan baik.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment