3 Jamaah Haji Tabalong Masuk Poliklinik Asrama Haji

by tabalong hari ini
0 comment

Tiga jamaah haji asal Tabalong terbaring lemah, usai melakukan perjalanan pulang dari ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Pasca turun dari pesawat, pada 26 Juli 2022, tiga orang jamaah haji Tabalong ini ditangani oleh petugas kesehatan yang standby di Poliklinik Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. Sejumlah pengecekan dilakukan oleh petugas kesehatan, untuk meminimalisir adanya kemungkinan terburuk dari kondisi kesehatan jamaah haji.

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinkes Tabalong, Budi Gunawan menuturkan, dari 258 jamaah haji asal Tabalong yang telah mendarat di Bandara Syamsuddin Noor, 3 jamaah harus dilarikan dengan ambulan, untuk mendapatkan penanganan di Poliklinik Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. Dari tiga orang tersebut dua diantaranya dinyatakan kelelahan, dan satu orang dinyatakan perlu mendapatkan perawatan dokter, sehingga kepulangannya ke Tabalong harus diangkut dengan ambulan.

“Jadi kami sudah menyiapkan ambulan dari jauh-jauh hari sebelumnya, kami menyediakan dokter ada perawat. Jadi selama perjalananan beliau kita support untuk didamping,” tutur Budi Gunawan, Subkoor Surveilans & Imunisasi Dinkes Tabalong

Budi menambahkan, meski terdapat beberapa jamaah Tabalong yang drop atau turun daya tahan tubuhnya, namun berdasarkan hasil swab antigen seluruh jamaah asal Tabalong dinyatakan negatif dari Covid-19. Sehingga jamaah bisa diperkenankan untuk berkumpul bersama sanak saudara dan kembali kerumah masing-masing.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment