Home Tabalong Hari Ini Inovasi dan Kolaborasi Mantapkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalsel Penyangga IKN

Inovasi dan Kolaborasi Mantapkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalsel Penyangga IKN

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong pada 1 Desember 2023. Melalui upacara tersebut, Bupati Tabalong menyampaikan terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk memantapkan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan penyokong IKN.

Pada upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong tahun 2023, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bertindak sebagai Inspektur upacara.

Upacara yang digelar di teras Taman Giat Kota Tanjung ini diikuti Ketua DPRD Tabalong beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, keluarga penuntut, jajaran SKPD Pemkab Tabalong, instansi vertikal, serta tamu undangan lainnya.

Upacara diawali pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tabalong oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah. Lalu dilanjutkan dengan amanat Inspektur upacara.

Pada momentum ini, Bupati Anang mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak yang selama ini telah bahu-membahu bekerja keras untuk membangun Kabupaten Tabalong yang dicintai.

Bupati menyatakan bahwa Kabupaten Tabalong yang terlihat dan dirasakan pada hari ini merupakan sebuah perjalanan dan perjuangan yang tidak mudah, harus melewati banyak hambatan serta tantangan. Di usia ke-58 ini, Kabupaten Tabalong mampu membuktikan diri sebagai kabupaten di Kalimantan Selatan yang pesat pembangunannya, bersaing sumberdaya manusianya, serta tumbuh ekonominya.

Tabalong juga berhasil bertransformasi dari daerah paling ujung menjadi serambi depan Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Targetkan 5 Emas di Ajang POPDA Kalsel, Atlet FPTI Tabalong Rutin Latihan

Pada peringatan Hari Jadi ini, mengusung tema “Teruskan Inovasi dan Kolaborasi untuk Mantapkan Tabalong sebagai Serambi Depan KALSEL Penyangga IKN”. Melalui tema ini, menunjukkan bahwa inovasi dan kolaborasi, kebersamaan, dan sinergi semua pihak baik di level desa, kelurahan, kecamatan hingga di level kabupaten, cita-cita untuk menjadikan Tabalong sebagai serambi depan KALSEL diharapkan semakin terwujud.

“Tema ini telah membuktikan kita melalui inovasi dan kolaborasi upaya untuk memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong ini mendatangkan hasil yang cukup baik karena itu menjadi tugas kita ke depan sampai tanggal 1 Desember 2024 agar inovasi dan kolaborasi terus kita lakukan agar upaya kita untuk mewujudkan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan penyokong dan gerbang IKN dapat makin terwujud.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong yang digelar di teras Taman Giat Kota Tanjung, upacara juga digelar serentak diseluruh kecamatan se Kabupaten Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment