Home Tabalong Hari Ini Peringatan HUT ke-18, HIMPAUDI Tabalong: Komitmen Tingkatkan Pelayanan PAUD

Peringatan HUT ke-18, HIMPAUDI Tabalong: Komitmen Tingkatkan Pelayanan PAUD

by Muhammad Rais
0 comment

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tabalong melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun HIMPAUDI ke-18 pada Rabu, 6 September 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan. Melalui kegiatan ini, diharapkan HIMPAUDI turut berkontribusi positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan PAUD yang berkualitas.

Peringatan Hari Ulang Tahun HIMPAUDI ke-18 ini dihadiri oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Bunda PAUD Tabalong Syarifah Syifa, bersama Bunda PAUD Kecamatan Tanjung, Tanta, dan Murung Pudak, Ketua HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan Dinas Pendidikan Tabalong, serta ratusan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD se-Kabupaten Tabalong.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tabalong, Seri Yuliana, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum penting untuk mendeklarasikan perjuangan hak kesetaraan, pemberdayaan, dan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD non-formal, yang akan menjadi catatan sejarah sebagai perjuangan HIMPAUDI.

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas para pendidik dalam mengelola pembelajaran dalam upaya implementasi Kurikulum Merdeka di lembaga masing-masing.

Untuk itu, dengan mengusung tema “Organisasi Kuat, Guru Hebat: Wujudkan Generasi Emas, Generasi Cerdas dan Berkarakter,” diharapkan HIMPAUDI Kabupaten Tabalong dapat menjadi organisasi profesi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan anak usia dini menuju PAUD yang berkualitas.

“Kepada seluruh barisan laskar HIMPAUDI Kabupaten Tabalong, semoga bersama-sama kita bisa menjadikan HIMPAUDI sebagai organisasi profesi yang handal, tangguh, serta berwibawa, mampu menjalin kemitraan, menjalin hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan PAUD, mengedepankan semangat kebersamaan dan kekeluargaan sehingga mampu menjadikan HIMPAUDI organisasi profesi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan anak usia dini menuju PAUD berkualitas serta mampu menjadikan HIMPAUDI sebagai wadah kaderisasi pejuang laskar HIMPAUDI yang leadership, amanah, shiddiq, kerja keras, berakhlaq, dan ramah.” ujar Seri Yuliana, Ketua HIMPAUDI Kab. Tabalong

Baca Juga  24 Mei 2023, Harga 5 Bapokting Turun di Pasar Tanjung

Ketua HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Selatan, Rabiatul Adawiyah, mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Tabalong kepada para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang ada di Kabupaten Tabalong. Hal ini terlihat dari progres perkembangan HIMPAUDI Kabupaten Tabalong yang terus menunjukkan peningkatan.

“Untuk kesekian kalinya, saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada kepala daerah Kabupaten Tabalong beserta seluruh jajaran, juga kepada Bunda PAUD yang selalu memberikan perhatian kepada guru-guru PAUD yang ada di Kabupaten Tabalong karena saya melihat progres dari pergerakan HIMPAUDI yang ada di Kabupaten Tabalong ini sangat luar biasa,” kata Rabiatul Adawiyah, Ketua HIMPAUDI Prov. Kalsel.

Rabiatul Adawiyah juga mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten Tabalong kepada para guru PAUD di Kabupaten Tabalong dalam upaya mensejahterakan para pendidik PAUD. Berdasarkan penuturan para Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tabalong, insentif yang diterima para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD terus bertambah setiap tahunnya.

(Nova Arianti, TV Tabalong)Top of Form

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment