Upacara HUT RI Ke-77 Tabalong Dipastikan Digelar di Pendopo

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mematangkan persiapan penyelenggaraan peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 Tingkat Kabupaten Tabalong. Rapat persiapan dipimpin Wakil Bupati Tabalong, Mawardi di Aula Pendopo Bersinar Pembataan, pada 11 Agustus 2022.

Dalam arahannya, Wabup Mawardi mengingatkan panitia penyelenggara untuk menyusun teknis kegiatan dengan teliti dan hati-hati. Ia pun mengharapkan kesempurnaan dalam setiap kegiatan peringatan HUT RI ke 77. Pasalnya dalam 2 tahun terakhir, kegiatan peringatan HUT RI, digelar sangat sederhana.

“Yang perlu diketahui bersama bahwa, satu diantara kegiatan kegiatan dalam rangka hari ulang tahun ke 77 kemerdekaan RI ada yang kurang sempurna, itu mengakibatkan seluruh kegiatan penyelenggaraan itu dinilai tak sempurna, itu yang perlu diperhatikan bersama,” kata Mawardi.

Meski akan digelar meriah, namun Mawardi juga mengingatkan agar pelaksanaan perayaan hari kemerdekaan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menyebabkan klaster baru penyebaran Covid-19. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong, Gusti Judid menjelaskan, progres persiapan peringatan HUT RI di Tabalong telah mencapai 80 persen. Ia pun meyakini pelaskanaannya dapat berjalan lancar dan sukses.

“Persiapan upacara 17 an ini sudah dari segi persiapan di lapangan sudah diatas 80 persen kemudian untuk anak anak yang menjadi pasukan pengibar bendera juga sudah mulai tanggal 1 Agustus kemaren sudah latihan, ini kita lihat progresnya sudah bagus, Insyaallah pada saat hari H nya akan dilaksanakan secara maksimal.” terang Judid.

Dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke 77, Pemkab Tabalong menyiapkan berbagai kegiatan, mulai dari shalat hajat yang digelar 11 Agustus. Kemudian lomba PBB pada 13 Agustus dan dilanjutkan dengan pengukuhan Anggota Paskibraka. Serta perayaan puncak berupa upacara pengibaran dan penurunan bendera. Selain itu HUT RI ke 77 di Tabalong akan digelar pesta rakyat, yang dipusatkan di Halaman Dinas PUPR, Taman Giat Kota Tanjung, dan Halaman DPRD Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment