Home Tabalong Hari Ini PEPABRI Didorong Terlibat Majukan UMKM Tabalong

PEPABRI Didorong Terlibat Majukan UMKM Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong bersama Ketua DPRD Kabupaten Tabalong menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke-64 tahun 2023 tingkat Kabupaten Tabalong pada Selasa, 12 September 2023, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Pembataan.

Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke-64 tahun 2023 ini dihadiri Ketua dan para anggota PEPABRI Kabupaten Tabalong, Ketua dan anggota Persatuan Istri Purnawirawan TNI dan Polri (PERIB) Tabalong, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Tabalong, Pemuda Panca Marga (PPM) Tabalong, serta undangan lainnya.

Pada peringatan HUT PEPABRI ke-64 kali ini, mengusung tema “Rajut Persatuan untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju.” Tema tersebut dimaksudkan mengingat pemilu serentak akan dilaksanakan pada 2024 mendatang, dan pada momen tersebut PEPABRI diminta untuk bersikap netral dengan tidak memihak kepada parpol manapun.

Melihat hal tersebut, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meyakini bahwa para anggota PEPABRI dan PERIB Tabalong telah benar-benar memahami mengenai ketentuan pemilu yang akan datang.

“Tadi Ketua umum PEPABRI sudah memberikan peringatan karena sebentar lagi ada pemilu legislatif dan pilpres pada 14 Februari, nanti bulan Oktober ada pemilihan kepala daerah serentak seluruh Indonesia. Nah, kepada anggota PEPABRI, kepada anggota PERIB, kita tidak lagi membahas soal ini karena mereka ini sudah paham bahkan tidak sedikit warga masyarakat yang menunggu informasi dari para purnawirawan dan anggota PERIB,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Calon Jamaah Haji Tabalong Melakukan Perekaman Biometrik untuk Visa

Selain itu, Bupati Tabalong menginginkan agar anggota PEPABRI beserta keluarga dapat memanfaatkan kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Tabalong, seperti berpartisipasi dalam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Tabalong. Hal tersebut akan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Hal ini dilakukan Pemerintah untuk terus mendukung keberadaan PEPABRI dan PERIB di Kabupaten Tabalong, terlebih PEPABRI maupun PERIB telah sangat berjasa atas kemajuan Kabupaten Tabalong.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment