Home Editor's Picks Danrem 101 Antasari Tekankan Netralitas Prajurit Jelang Pemilu

Danrem 101 Antasari Tekankan Netralitas Prajurit Jelang Pemilu

by tabalong hari ini
0 comment

Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto, Ingatkan Prajurit TNI di Tabalong untuk Menjaga Netralitas dalam Pemilu. Pasalnya, netralitas merupakan kewajiban seluruh prajurit TNI.

Hal tersebut diungkapkan Brigjen TNI Ari Aryanto saat memberikan arahannya kepada ratusan prajurit TNI di Markas Kodim 1008 Tabalong dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, Selasa pagi, 20 Juni 2023.

Dalam arahannya, Jenderal bintang satu ini menegaskan agar prajurit TNI di Tabalong bersikap netral dalam pemilihan umum 2024 mendatang. Pasalnya, menjaga netralitas merupakan kewajiban prajurit TNI dalam melaksanakan tugas. Hal ini juga sesuai dengan arahan Panglima TNI, KSAD, serta Menkopolhukam beberapa waktu lalu.

Disamping itu, mantan Paban V Binkar Spersad ini juga meminta seluruh prajurit TNI untuk membantu pengamanan rangkaian pemilu mendatang.

“Nanti dibekali dengan buku saku, bagaimana protab-nya, bagaimana aturan-aturannya, sejauh mana kita bisa mengamankan di tempat pemilihan umum, sejauh mana kita bisa membantu mengamankan kotak suara dan lain-lain, nanti kasi ops dibuat, biar prajurit tidak salah, ada pegangan, tidak usah takut selama aturan itu kita ikuti, tetapi ingat tidak boleh kita ikut-ikutan mendukung salah satu calon, atau partai,” ujar Brigjen TNI Ari Aryanto, Danrem 101 Antasari.

Brigjen TNI Ari Aryanto juga menekankan agar prajurit TNI melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik mungkin, mengabdi tulus dan ikhlas kepada rakyat, membangun keluarga yang harmonis di lingkungan TNI, dan berusaha mengedepankan semboyan TNI di hati rakyat.

Baca Juga  Kenali Gejala Mycoplasma Pneumoniae

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment