Desa Tanta Masuk Nominasi 3 Besar Lomba Desa Se-Kalsel

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penilaian di Desa Tanta Kecamatan Tanta, pada 22 Juni 2022. Hal ini karena Desa Tanta melaju mewakili Kabupaten Tabalong ke tingkat provinsi. Kedatangan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Selatan disambut Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan terdiri dari berbagai bidang. Mulai dari bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pkk, kesehatan, pendidikan, serta pemberdayaan masyarakat dan desa.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan Desa Tanta memiliki keunggulan dengan berada di lintasan provinsi, sehingga pembangunan tumbuh dan berkembang. Selain itu kolaborasi dengan pihak perusahaan juga membuat desa-desa yang berada di Kecamatan Tanta dapat tumbuh dengan cepat dan maksimal.

“Saya ingin menyampaikan 1 kata kunci ya kenapa desa-desa di tanta ini tradisi juara 1, karena mereka di untungkan keberadaan jalan provinsi yang sebelah kiri kita ini nah sehingga desa ini tumbuh dan berkembang dengan baik masyarakatnya dinamis, apapun yang di programkan oleh pemerintah desa asal itu bermanfaat bagi masyarakat pasti didukung oleh masyarakat” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Masing-masing tim penilai ini akan mneyebar di seluruh penjuru desa tanta untuk melakukan penilaian. Hasilnya akan direkap dan akan disidangkan di tingkat provinsi kalsel.

“Mudah-mudahan ini desa tanta ini apa yang sudah disampaikan oleh bapak bupati menjadi harapan dapat bisa mewakili ya, nanti kroscek dari tim nanti, apa namanya mohon di bantu desa tanta untuk data-data dan sebagainya untuk kami himpun nanti kami ada siding nanti di provinsi” Kata Syaifullah, Ketua Tim Penilai Lomba Desa & Kelurahan Provinsi Kal-Sel.

Syaifullah menambahkan, dalam penilaian lapangan ini pihaknya memeriksa hal-hal yang disampaikan saat desa saat tahapan zoom meeting beberapa waktu lalu. Selain itu penilaian juga ditujukan dalam hal peran desa tanta untuk menghidupkan perekonomian desa di tengah pandemic covid-19. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment